Buku-Buku Yang Habis Kubaca Maret 2012

1. Jangan Jatuh Cinta Tapi Bangun Cinta-Setia Furqon Kholid

Buku ini adalah kumpulan catatan Fesbuk, blog milik Furqon, atas permintaan pembaca untuk dijadikan sebuah buku. Buku ini sangat menginspirasi, di dalamnya banyak hal yang akan mencerahkan pembaca. Walau di usia yang tergolong muda, Furqon mampu menjadi inspirator banyak orang, termasuk melalui buku ini.

Gambar

2. Pengantin-Pengantin Al-Quds-Akhi Dirman Al-Amin, dkk.

Seperti cerpen-cerpen atau cerita Palestina yang lainnya, kumcer ini pun akan mengaduk-aduk emosi dan rasa haru yang menyentuh. Penulis-penulis di dalamnya adalah penulis yang memang sudah terkenal keahliannya dalam menulis, begitu juga di dalamnya ada penulis-penulis pemula yang mencoba mengaktualisasikan karyanya. Selain mendapatkan hikmah dari berbagai cerita di dalamnya, kita –insya Allah- akan mendapatkan pahala atas pembelian buku ini, karena 100% hasil penjualannya untuk rakyat Palestina.

3. Wahai Suami, Bimbinglah Istrimu Menjadi Shalihah-Ustadzah Siswati

Banyak sekali buku yang menuliskan agar wanita menjadi shalihah. Namun, jarang sekali buku yang menulis dan mengajak lelaki agar menjadi shalih. Buku ini menjadi buku yang akan menjadi penuntun para suami agar menjadi shalih dan sekaligus membimbing istrinya menjadi shalihah.

4.  Bete After Merid-Tasaro

Selain menulis diary pengantin dua dengan judul “Ini Wajah Cintaku, Honey”. Tasaro juga menulis seputar tema pernikahan, dari awal menikah hingga tahun-tahun berikutnya. Dengan tips yang diberikan Dr. Key, apabila terjadi kesalahpahaman antar pasangan, apabila bosan, dan sebagainya ada dalam buku ini.

5. Kau Gila Maka Kucinta-Tasaro

Buku ini merupakan kumpulan kisah-kisah Tasaro semacam diary tak beraturan dalam rentang waktu tahun 1989-2006. Tasaro mampu meracik kisah nyata yang ada dalam hidupnya yang berhikmah dan menarik. Buku ini bisa dikatakan mirip dengan buku diary pernikahan Tasaro walaupun tak semuanya tentang kisah pernikahannya. Ada pengalaman gilanya menjadi wartawan, ada pengalaman persahabatn yang begitu kuat, termasuk bagaimana semua kisah  itu menjadi satu pada saat persiapan pernikahannya. Menarik sekali.

3. Ghirah Gatha-Lan Fang

Kematian Lan Fang banyak menyisakan kenangan bagi para sahabatnya, santri-santri yang di ajarnya, dan juga pembaca setianya. Inilah kumpulan puisi yang diterbitkan posthumous– setelah penulis meninggal dunia- kumpulan puisi yang kaya akan diksi apik Lan Fang memang tak meragukan. Buku ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi penikmat karya Lan Fang.

Bulan ini target membaca 10 buku sebulan saya, semakin menyusut 😦 Evaluasinya, saya kurang bisa bagi waktu deh. 2 Bulan sebelumnya say abaca 8 buku berturut-turut, tapi bulan ini hanya 6 buku. Semoga bulan depan saya semakin disiplin untuk memenuhi target ini. Ini bacaan sebulan saya, bacaan kamu apa?

Iklan

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s