Buku-Buku Yang Habis Kubaca Mei 2012

1. Mencapai Pernikahan Barakah-Mohammad Fauzil Adhim

Buku ini adalah buku kedua dari trilogi Kupinang Engkau Dengan Hamdalah. Setelah buku pertama lebih membahas tentang bagaimana memilih jodoh, tatacara meminang, hingga menuju pernikahan. Buku ini lebih mengajak kita untuk mengetahui bagaimana Islam mengatur hubungan suami istri pasca akad. Buku yang penuh ilmu dan wawasan.

2. Muslim Padat Karya: Satu Jiwa Sejuta Karya-Fachmy Casofa

Muslim dituntut untuk menjadi terbaik dalam hal apapun,  sebaik-sebaiknya adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya, begitu sabda Rasulullah. Maka, setiap muslim harus berkarya apapun itu, asalkan bermanfaat bagi sesama (ummat). Buku ini menjadi salah satu buku yang memotivasi seorang muslim untuk terus berkarya. Layak dibaca, agar peradaban masa depan kita genggam di tangan dan akhirat terang berada di hati kita.

3. Eniwei It’s Cairo Uncensored-Achoer

Al-Azhar menjadi salah satu universitas pilihan mahasiswa Indonesia di Timur Tengah. Ada banyak mahasiswa Indonesia di sana. Salah satunya Achoer alias Arif penulis buku ini. Buku yang menceritakan hidupnya ketika berada di Al-Azhar, Cairo Mesir. Banyak kisah gokil dan berhikmah yang berbeda dengan mahasiswa-mahasiswa lain di luar negeri. Tentu, karena Mesir dan Al-Azhar adalah milik peradaban Islam, maka cerita mereka pun sarat religi.

4. The Brain Charger-Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi

Ini novel yang sangat saya suka, walau memang terkesan berat, tapi sarat ilmu bermanfaat. Sebuah novel psikologi-Islami penuh intrik dakwah, ada romansa namun tidak picisan. Penulis yang ahli psikologi sekaligus wartawan membungkus kisah pembunuhan misterius, kisah psikologi, tantangan dakwah, atheisme dalam buku ini menjadi kisah yang sangat menarik. Layak untuk kita baca untuk menambah ilmu dan semangat kita menegakkan kalimat Allah di muka bumi.

#Bulan ini menjadi bulan paling sedikit buku yang saya baca. Menyedihkan memang. Tapi memang saya cukup sibuk dengan kegiatan organisasi khususnya yang saya pimpin. Namun, itu bukan alasan. Semoga ke depannya, nggak sampai sedikit begini yang saya baca. Ada yang cukup beda juga di bulan ini, saya mulai menyicil-nyicil lagi baca kitab-kitab seperti Shaid Al-Khatir Ibnu Al-Jauzi dan Tafsir Fii Dzhilalil Qur’an Sayyid Quthb. Jadi memang selain saya ke empat buku di atas saya juga menyicil membaca kitab-kitab yang tebal butuh waktu lama menyelesaikan demi pemahaman yang tersampaikan. Semoga apa yang saya bagi ini bermanfaat buat sahabat semua, silakan jika ingin membagi buku yang dibaca bulan Mei. Agar semangat membaca, semangat menuntut ilmu kita tak ada habisnya. Demi peradaban Islam yang mulia, semoga kita termasuk orang-orang yang menegakkan peradaban Islam dengan ilmu-ilmu yang bercahaya, berkah dan bermanfaat bagi lainnya. Aamiin. Sahabat buku apa saja yang dibaca di bulan Mei ini? 🙂

Iklan

14 thoughts on “Buku-Buku Yang Habis Kubaca Mei 2012

  1. sinta 2 Juni 2012 / 07:33

    salsabila itu lini penerbit mana? blum pernah denger

    Suka

  2. Icha Planifolia 2 Juni 2012 / 08:12

    Saya mau tulis buku-buku yang saya baca bulan ini ah di blog…cekidot ya ntar…hehe

    Suka

  3. Muhammad Rasyid Ridho 22 Juli 2012 / 15:43

    afwan, saya targetnya sebulan sepuluh buku mas. tapi masih sulit mencapainya. yang penting usaha dulu 😀

    Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s