Buku-Buku Yang Habis Kubaca September 2012

1. Dr. White-Adipati Sabrang El-Faruq

Menceritakan seorang anak pengusaha yang ayahnya ingin anaknya yang kedua kuliah jurusan ekonomi seperti kakaknya, namun sang anak memilih menjadi dokter. Dari inilah kehidupannya menjadi kelam, dia frustasi karena ditinggal oleh pacarnya yang hanya menginginkan harta darinya. Saat masa-masa gelapnya, dia bertemu seorang gadis kecil muslim, disinalah cahaya datang perlahan dalam kehidupannya. Novel yang layak untuk disimak! ada quote bagus dalam buku ini, “Diperlukan kegelapan yang sangat pekat guna melihat cahaya yang kukuh dan sejati. Artinya, cahaya takkan pernah musnah, meskipun berhadapan dengan kegelapan sebesar apapun. Kebaikan yang sesungguhnya takkan musnah, walaupun berhadapan dengan kejahatan sebesar apapun.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Hati Memilih-Riawani Elyta

Riawani Elyta memang piawai sekali meramu cerita sejak kali pertama bukunya yang berjudul Tarapuccino sudah begitu menggoda. Dengan Hati Memilihnya kita akan terhanyut dalam kisah romance yang menarik. Ceritanya mengalir dan memberi hikmah. Romance yang tak picisan. Ada banyak Quote keren dalam buku ini salah satunya, “Seperti air mengalir, cinta pun mengalir menuju muaranya, keikhlasan.”

3. 25 Curhat Calon Penulis Beken-Triani Retno A

Buku ini berisi tentang 25 curhat orang-orang yang menulis kemudian disertai jawaban oleh Mba Teera. Walau hampir pasti banyak buku yang memotivasi menulis sama, namun pastinya ada kelebihannya. Buku ini kelebihannya terletak pada keunikan cara menyampaikan pesan yang sudah banyak dalam buku lainnya, termasuk setiap bab diawali dengan pertanyaan atau pernyataan calon penulis. Kemudian dijawab atau dikomentari oleh penulis buku dengan ringan, mengalir tapi berisi dan mengena.

4. Jadi Penulis Fiksi? Gampang kok!-Ari Kinoysan

Cukup beda dengan buku yang ditulis Mba Teera (25 Curhat Calon Penulis Beken), Mba Ari memberi tulisannya dengan kelebihan yaitu khusus penulisan fiksi. Jadi kefokusan buku ini adalah bagaimana menulis, terlebih menulis fiksi. Ada cara dan pengalaman Mba Ari yang beliau bagi dalam buku ini. Menarik untuk dikaji bagi siapa yang ingin bisa menulis fiksi! ^^

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s