Akhirnya Aziz Gagap Pun Dicintainya

Bagaimana jika Aziz Gagap menjadi ide sebuah cerpen, menarikkah atau tidak? Jawabannya bisa kita baca dalam buku kumpulan cerpen Woman In The Mist salah satu buku pemenang kisah romantis Diva Press 2011. Namun jangan sangka Aziz Gagap yang menjadi tokoh utama, namun diceritakan tokoh utama di salah satu cerita dalam buku ini memiliki muka yang mirip dengan Aziz Gagap.

Elang namanya seorang dubber sebuah perusahaan dubbing. Biasanya dia menjadi pengisi suara pemeran utama. Kebalikannya Kevin salah seorang temannya, selalu mendapatkan bagian suara pemeran yang pembantu atau orang terpukul begitu ejekan Elang pada Kevin. Cerpen ini berkisah tentang keduanya dan seorang wanita yang dicintai oleh Elang.

Elang mencintai seorang wanita bernama Siska. Awalnya Siska adalah seorang tuna netra, parahnya Siska sangat benci dengan komedian yang bernama Aziz Gagap. Entah karena apa dia tidak suka, padahal melihat saja dia tidak pernah. Padahal, ia telah setahun berpacaran dengan Elang yang wajahnya mirip dengan seseorang yang dia benci. Akhirnya, Elang pun bersandiwara memakai nama Kevin dan foto Kevin diberikan pada Siska. Lalu semuanya berubah ketika Siska operasi dan akhirnya dia bisa membuka matanya untuk melihat dunia. Cerpen ini berjudul Beauty And  Aziz karya Ade Ummi Fikri.

Kisah lain yang berjudul Woman In The Mist yang juga menjadi judul buku ini karya Syila Fatar. Menceritakan seorang bernama Dean Valley yang bertemu dengan Reina Rose seorang novelis yang setelah pertemuan itu dia mengatakan akan menulis novel tentang Dean Valley. Setelah dua bulan, dia menemukan novel karya Reina Rose di sebuah toko buku, dia lalu membelinya. Setelah membacanya, dia menjadi penasaran lantaran mengapa kisah-kisahnya mirip dengan kisah dia sebelumnya dengan nama tokoh yang sama dengan dia.

Rasa penasarannya semakin memuncak, dia pun terus membaca novel tersebut dan melakukan apa yang terjadi terhadap dirinya dalam novel tersebut dan semuanya ternyata kisah itu benar tak mleset. Kisah lainnya adalah cerpenApi dan Cinta karya Diba Azzukhruf. Yang bercerita tentang suami-istri yang terbakar cemburu yang berlebihan dan tanpa mengkonfirmasi yang baik terhadap pasangannya. Sehingga menyebabkan pertengkaran dan ketegangan pun tak terelakkan. Hingga pada suatu saat yang menyebabkan mereka dua pun tersadar bahwasanya cemburu yang membakar mereka itu sungguh merugikan mereka sendiri.

Sungguh kisah-kisah di dalam buku ini sangat romantis yang tentu berbeda dengan dua kumcer pemenang lomba di Diva Press lainnya. Ada 14 cerpen dalam kumcer ini. Sebelas lainnya antara lain, Dua Belas Purnama karya Yulina Trihaningsih, Aku Nyata Dalam Hujanmu karya Maria Ulfah,  Bintang di Penghujung Senja karya Aia, Bintang Jatuh karya Denny Pranolo, Broken Heart karya Wahyu Susanto, Bukankah Kita Sudah Sempat Bahagia? karya Nadee, Bunga-Bunga Merah di Coffs Harbor karya Afif Mushofa, Pukul Empat karya Luckty Giyan Sukarno, SLJD (Sambungan Langsung Jarak Dekat) karya Zuhra, The Fairy and Me karya Nurmayanti Zain dan Yang Datang Malam Itu karya Thoni Mukharrom I.A.

Buku ini sangat cocok bagi pasangan suami-istri muda untuk belajar lebih romantis terhadap pasangannya. Terlebih juga bagi suami-istri lanjut usia agar lebih romantic demi berlangsungnya kelanggengan bahtera rumah tangganya karena romantis salah satu unsur yang melanggenggan hubungan suami-istri. Bagaimana ending ketika kisah yang saya jabarkan di atas dan cerpen-cerpen lainnya. Bisa anda baca sendiri di bukunya, selamat menikmati keromantisannya!

_________________________________________________

Judul                            : Woman In The Mist

Penulis                          : Syila Fatar,dkk

Penerbit                       : Diva Press

Tahun Terbit                : Januari, 2012

Jumlah Halaman          : 229 halaman

ISBN                           :  978-602-191-172-3

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Aktivis Forum Lingkar Pena Malang Raya dan Ketua Journalistic Club Ikom UMM, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UMM.

4 thoughts on “Akhirnya Aziz Gagap Pun Dicintainya

  1. Diba Azzukhruf 21 Oktober 2012 / 01:13

    wau..🙂

    Suka

  2. yulina trihaningsih 22 November 2012 / 13:23

    wow juga😀

    Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s