Cinta Tak Butuh Mata

 

Judul                            : Love Autumn

Penulis                          : Eni Lestari,dkk

Penerbit                       : Diva Press

Tahun Terbit                : Januari, 2012

Jumlah Halaman       : 184 halaman

ISBN                           :  978-602-191-173-0

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Aktivis Forum Lingkar Pena Malang Raya dan Ketua Journalistic Club Ikom UMM, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UMM.

Pernah dimuat di rimanews.com 03/08/2012, klik!

Kata orang cinta itu dari mata turun ke hati. Dari hati akan terus mengiang-ngiang di pikiran sehari-hari. Tiap detik, menit dan perjam selalu mengisi. Membuat hari-hari berbeda dengan sebelumnya, lebih ceria, lebih sering membuat tersenyum, lebih sering galau dan resah. Itulah perjalanan awal cinta seseorang kira-kira.

Lalu, jika begitu apa benar cinta tak butuh mata? Jika, kita membaca cerita romantis ini, mungkin akan berfikiran bahwa cinta pun tak bergantung pada kedua pasang mata. Love Autum karya Eni Lestaricerpen yang ada dalam kumpulan cerpen dengan judul yang sama ini bercerita tentang seorang Allois yang menjadi pembantu di sebuah kerajaan yang harus menjaga anak semata wayang raja yang paling disayang bernama Hime.

Hime adalah gadis yang matanya tak berfungsi sebagaimana semestinya, buta. Karena cukup seringnya interaksi antara dia dan Allois. Keduanya merasakan getaran yang sering disebut cinta. Bagi Allois yang memiliki indera yang utuh dan berfungsi semuanya, pantas saja mencintai Hime yang jelas-jelas cantik nan jelita walau buta. Dengan begitu, ia begitu mudahnya pula menyembunyikan rasa yang dia punya pada Hime.

Ternyata Putri Hime juga mencintai Allois. Ketika Hime telah mencapai puncak kegelisahannya karena telah terkukung terus-menerus di dalam kerajaan. Akhirnya, Hime mengajak Allois untuk membawanya pergi jauh dari kerajaan dan menikahinya. Mendengar itu, sejatinya Allois juga ingin menikahi orang yang dicintainya. Namun ada satu alasan besar, sehingga dia tak bisa memenuhi permintaan Putri Hime sekaligus orang yang sangat dicintainya itu. Apa yang membuat Allois tak bisa mengerjakan apa yang Hime minta?

Dalam buku Love Autumn masih ada banyak cerpen-cerpen yang apik. Seperti Kesetiaan Senja karya Mira Pasolongyang bercerita kisah cinta anak manusia yang tetap setia hingga waktu senja. Hingga bersama-sama beranjak tua dan menyandang nama kakek-nenek. Namun begitu kisah cinta mereka akhirnya harus berakhir dengan datangnya maut pada sang kakek.

Selain itu juga ada Setangkai Anggrek Basah karya Binta Al-Mamba. Menceritakan sebuah rasa bernama cinta, yang telah dirasa sejak lama namun baru diungkapkan ketika umur mereka berdua sama-sama tua. Intinya buku ini memang menyatukan cerpen-cerpen yang tentunya bertema cinta. Namun, banyak digarap dengan cara dan sudut yang berbeda. Jika anda penasaran bagaimana cerpen-cerpen lain di dalamnya, silakan membaca!

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s