Buku-Buku Yang Habis Kubaca Februari 2013

 

1. Menjadi Guru Inspiratif-A. Fuadi, dkk

IMG_0052

Buku ini berisi 14 kisah nyata inspiratif mereka yang menjadi guru. Kisah-kisah mengharukan dengan suka duka saat menjalani pengabdian menjadi guru bangsa. Mencerdaskan para generasi, yang kata Ahmad Fuadi sebagai petani peradaban. Buku yang layak dibaca para guru, orang tua dan seluruh manusia yang pernah memiliki seorang yang bernama guru. Pemesanan bisa melalui fesbuk Bentang Pustaka.

 

 

 

 

 

 

2. Lupa Endonesa-Sujiwo Tejo

IMG_0050

Punakawan yang dalam sejarah Indonesia hanya ada dulu, ya di zaman dulu. Namun, di tangan Sujiwo Tejo punakawan terlahir kembali di zaman sekarang, di saat Indonesia sudah mengalami reformasi. Punakawan dengan gayanya yang unik, lucu, menggemaskan, kadang pula bikin mangkel setengah mati dengan hiburannya yang membuat kita tak lupa akan Indonesia. Ya, Indonesia dengan segala yang di dalamnya. Korupsi, permainan hukum, ketidakadilan. Benar-benar menghibur. Pemesanan bisa melalui fesbuk Bentang Pustaka.

 

 

 

 

 

3. Ayyub & Ulat-Ulat yang Menggerogotinya- Muhammad Makhdlori

IMG_0048

Jika ada orang yang mengatakan sabar itu ada batasnya, maka dia perlu membaca kisah Nabi Ayyub. Salah satunya dalam buku sejarah Ayyub yang sudah menjadi novel ini. Dengan itu pembaca akan lebih mudah memahami alur cerita dengan baik. Dengan bahasa yang mudah dan cukup menyentuh, Makhdlori mengingatkan kita bahwasanya sabar itu tak berbatas, seperti syukur yang harus dilakukan terus menerus. Pemesanan buku ini bisa di www.divapress-online.com

 

 

 

 

 

4. Meraih Mimpi Dengan Alunan Biola-Fakhri Violinis

IMG_0049

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitu kata pepatah. Begitu juga dengan Fakhri, anak seorang munsyid (pelantun nasyid) Ikhsan, salah satu personel SNADA. Maka, kehidupan Fakhri tak jauh-jauh dari dunia musik. Sejak kecil Fakhri menyukai biola karena keunikan bentuknya. Sampai saat ini dia sering membawakan lantunan biola baik di dalam dan luar negeri. Selain itu pula, dia termasuk SNADA Kids. Buku ini bermaksud memberi motivasi pada pembaca sasarannya, yakni anak-anak kecil agar tak pantang menyerah meraih mimpi. Pemesanan bisa melalui fesbuk Penerbit Tiga Serangkai.

 

 

 

 

5. Pilih Islam atau Mazhab-Hasan bin Farhan Al-Maliki

IMG_0053

Autokritik adalah upaya membangun dan memperbaiki keadaan. Termasuk penulis yang bermazhab Hanbali pun mengkritik mazhabnya  sendiri untuk kebaikan mazhabnya. Mazhab Hanbali yang termasuk salah satu mazhab paling banyak pengikutnya saat ini seringkali melakukan pembid’ahan bahkan pengkafiran kepada mazhab lain. Sangat disayangkan memang, dan itulah yang menjadi kritik bagi Mazhab Hanbali dari pengikut mazhabnya sendiri.

 

 

 

 

 

6. Kisah Indah Seputar Santri-Binta Al-Mamba dkk.

IMG_0054

Buku ini berkisah tentang pengalaman beberapa penulis saat menyantri di sebuah pondok. Ada kejadian lucu, senang, sedih sampai menyeramkan. Salah satu kisah di dalamnya adalah tulisan karya saya saat menyantri di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso. Saya jamin, nggak akan rugi membaca buku ini. Yang tidak pernah nyantri jadi tahu, yang pernah nyantri bisa jadi media nostalgia karena mungkin ada kemiripan. Pemesanan bisa ke saya sms 087857574521.

 

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s