(14-Resensi Buku 2013-Radarseni.com 14 April 2013) Cinta Selalu Menemukan Jalannya

Judul: My Everlasting Actor

Penulis: Amelia Kartikawati

Penerbit: Bening (Diva Press)

Tahun Terbit: Pertama, September 2012

Jumlah Halaman: 237 halaman

ISBN:  978-602-7695-07-8

Peresensi: Muhammad Rasyid Ridho, Ketua Journalistic Club Ikom UMM dan anggota  Forum Lingkar Pena Malang Raya. Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UMM.

Kim Hye Eun adalah anak seorang terpelajar yang memiliki sebuah lembaga pendidikan di New York. Ayahnya ingin dia menjadi seorang guru, seperti kakak perempuannya. Namun, Hye Eun tak memiliki minat untuk itu. Dia lebih tertarik pada dunia akting pada sebuah drama. Akhirnya, dia memutuskan untuk tinggal di Korea tanah kelahirannya. Dengan tekad menjadi selebriti besar nantinya, walaupun hal itu ditentang oleh keluarganya, terutama ayahnya.

 

Di Korea dia menginap di rumah keluarga Kwon. Keluarga yang sudah dianggap saudara sendiri oleh ayahnya. Dia mengikuti  sebuah audisi acara pencarian bakat yang diselenggarakan oleh salah satu agensi artis tersebesar di Korea bernama LWM Entertainment. Ternyata dia terpilih lolos audisi dan memulai debut menjadi pemeran utama wanita dalam sebuah drama bersandingkan aktor pria Korea papan atas, Park Seung Hyun.

Suatu ketika bertemu dengan Seung Hyun meminta Hye Eun membuka tangannya. Kemudian Seung Hyun mengatakan bahwa Hye Eun akan segera mendapatkan terang. Hye Eun, bingung dengan perkataan Seung Hyun. Beberapa hari kemudian Seung Hyun mengucapkan, saranghae pada Hye Eun. Awalnya, Hye Eun mengira Seung Hyun sedang akting. Tetapi, ternyata tidak. Itu tulus dia ucapkan, maka Hye Eun pun membalas cinta Seung Hyun, nado saranghae.

 

Sejak itu mereka memiliki hubungan khusus. Kedekatan mereka berdua memang secara tidak langsung menguntungkan Hye Eun. Walau begitu, tak pernah sekalipun dia memanfaatkan hal tersebut. Karena memang dia mencintai Seung Hyun tulus. Tetapi, karena mereka berpacaranlah akhirnya harus terjadi yang tidak diinginkan oleh Hye Eun.

 

Sebagaimana kehidupan selebriti pasti selalu ada media yang menguntitnya, begitu juga bagia mereka berdua khususnya Seung Hyun yang lebih dulu terkenal. Tetapi mereka berdua berusaha menutupi hubungan itu, khawatir akan terjadi ketidakpuasan fans Seung Hyun dan aka nada anti fans bagi Hye Eun karena memacari Seung Hyun. Jika, seperti itu maka akan turunlah pamor Seung Hyun.

Tetapi, ternyata Seung Hyun tidak memikirkan hal tersebut dan membuat konferensi pers mengumumkan adanya hubungan khusus denga Hye Eun. Hye Eun kaget bukan kepalang, karena keberanian Seung Hyun. Karena dia telah mengungkapkan yang sebenarnya, namun dia tak ingin dicap sebagai pendomplak ketenaran Seung Hyun. Dia ingin semua dari nol dan menjadi besar.

 

Maka  dimulailah konflik ketika Seung Hyun ingin menikahi Hye Eun. Tetapi Seung Hyun ingin Hye Eun berhenti menjadi aktris dan hanya menemaninya ke mana saja saat syuting. Hye Eun merasa dikerdilkan akhirnya tersulut emosi dan menampar Seung Hyun. Selain itu, kejadian lainnya yakni ketika ibu Seung Hyun bertemu atau lebih tepatnya menemui Hye Eun meminta Hye Eun supaya menjauhi Seung Hyun.

 

Bimbanglah Hye Eun, padahal bibit cinta pada Seung Hyun sudah tumbuh mekar. Karena ternyata keputusan Seung Hyun memacari Hye Eun akan menghancurkan karirnya, maka Seung Hyun memilih untuk memutus hubungan khusus antara mereka. Sedih bukan main Hye Eun, Choi Hee Gyu datang menawarkan cinta.

Walau Hee Gyu termasuk aktor senior dan tak kalah gagah dibanding Seung Hyun, namun tetap Hye Eun tak bisa mencintainya. Walau telah diputus Seung Hyun, Hye Eun tetap bertahan dalam harap. Bertambahlah pula masalah baginya, semua yang telah diberikan manajemen LWM Entertainment untuknya semua disita, seperti tempat tinggal dan mobil. Selain itu pula dia harus memulai karir keartisannya dari nol. Jika selama dua bulan tak bisa menjadi aktris sebuah drama maka dia akan didepak oleh agensi.

 

Selama itu pula dia kembali menginap di rumah keluarga Kwon. Mereka menyemangati Hye Eun bahwa dia bisa bangkit, termasuk anak-anak Paman Kwon So Mi dan adiknya So Hung yang menderita penyakit darah. Usaha demi usaha dilakukan, namun tetap dia tidak mendapatkan kesempatan. Kisah ini berending dengan matinya So Hung dan matinya Ibu Seung Hyun. Sementara Seung Hyun tak bisa berlama-lama membohongi hatinya bahwa dia masih sangat mencintai Hye Eun. Akhirnya mereka menikah, berhenti dari dunia selebriti dan membuat sebuah rumah makan.

 

Paling tidak kita mendapatkan  hikmah dari novel ini, bahwa cinta akan selalu mendapatkan jalannnya yang sejati, begitu pula apa yang ada dalam hati tak akan bisa kita bohongi. Karenanya, novel ini sangat layak anda baca dan selamat membaca!

 

Muhammad Rasyid Ridho, Karya-karya lainnya berupa cerpen, artikel, resensi, dan puisi juga dimuat di beberapa media offline maupun online, antara lain di Kompas, Jawa Pos, Koran Jakarta, Malang Post, Republika, Harian Surya, Metro Riau, Majalah Matan,  Majalah Gizone, Majalah Sabili, Koran Kampus UMM Bestari, Okezone.com, Annida online, Eramuslim.com, Analisisnews.com, Dakwatuna.com, Fimadani.com, Rimanews.com, Wawasanews.com, Wasathon.com, Radarseni.com,  Minimagz Gen_M2.

 

http://radarseni.com/2013/04/14/cinta-selalu-menemukan-jalannya/cover_My-Everlasting-Actor-bening

3 thoughts on “(14-Resensi Buku 2013-Radarseni.com 14 April 2013) Cinta Selalu Menemukan Jalannya

  1. erseunggi 16 Mei 2014 / 11:21

    aku kasi novel ini bintang 3.5. Bagus banget si menurutku… cara Seung Hyun mencintai Hye Eun itu sangat tidak biasa🙂

    Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s