(27-Resensi Buku 2013-Berita99.com 13 Juni 2013) Fakhri Violinis Cilik

Judul                         : Meraih Mimpi dengan Alunan Biola

Penulis                      : Fakhri Violinis

Penerbit                    : Tiga Ananda

Tahun Terbit             : November, 2012

Jumlah Halaman       : 96 Hal

ISBN                         : 978-602-7690-36-3

Peresensi                 : Muhammad Rasyid Ridho, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UMM. Ketua Journalistic Club Ikom Universitas Muhammadiyah Malang dan bergiat juga di Forum Lingkar Pena Malang Raya.

 

Buah jatuh selalu di dekat pohonnya, begitu kata pepatah. Setiap anak yang lahir, wajah, sifat, bakat dan semua yang ada padanya secara lahir atau batin bisa jadi tidak jauh-jauh dari orang tuanya. Salah satunya seperti Ikhsan Nur Ramadhan V.H, yang memiliki anak bernama Fakhri Bagus Pratama Hadifahmi. Ikhsan yang merupakan salah satu personel grup nasyid terkenal Snada, keahliannya dan kegemarannya terhadap musik juga menurun pada anaknya.

 

Kegemaran Ikhsan mengoleksi video musik dan seringkali mengajak Fakhri menonton video musik sejak kecil itulah yang membuat Fakhri mulai menyukai musik. Fakhri selalu kagum ketika papanya bernasyid, bermain musik dan berada di atas panggung. Betapa dia ingin sekali bisa seperti ayahnya.

 

Fakhri yang sejak kecil sudah tertarik terhadap biola, dia ingin mempelajari lebih dalam tentang bermain biola. Maka, dia mencoba mengikuti kursus biola. Setelah dua minggu belajar biola, dia langsung tampil dalam acara XLent Heroes. Awalnya, Fakhri takut tak bisa tampil dengan baik atau akan lupa lagu. Akan tetapi karena dukungan mamanya dia bisa tampil dengan baik.

 

Mengambil pelajaran pertama tampil di atas panggung itulah akhirnya membuat dia semakin rajin berlatih dan kursus biola. Sehingga sampai saat ini dia semakin banyak jadwal manggung dengan biolanya, salah satunya di Indonesia Mencari Bakat. Terkadang bernyanyi bersama Snada Kids.  Pernah  pula adiknya yang menjadi penyanyinya, Nisa. Tetapi yang paling dia nikmati saat menjadi Violinis. Yang paling berkesan baginya adalah saat dia menjadi salah satu pengisi soundtrack film Dream Obama. Cita-citanya, dia ingin menjadi komposer dunia.

 

Pelajaran dari buku ini adalah, anak Indonesia wajib mempunyai mimpi yang besar dan melakukan hal yang besar pula agar mimpinya tercapai.

 

fakhri
cover

*dimuat di berita99.com 13 Juni 2013 http://www.berita99.com/review/8185/fakhri-violinis-cilik

 

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s