Cinta Dalam Gula Kapas

 

cover COTTON CANDY LOVE
cover COTTON CANDY LOVE

Penulis                          : Priscila Stevanni

Penerbit                       : Bentang Belia (Bentang Pustaka)

Tahun Terbit                : Pertama, 2013

Jumlah Halaman          : 244 halaman

ISBN                           :  978-602-939772-7

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pustakawan, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang.

            Pertemuannya Sessa dengan seorang anak kecil laki-laki seumurannya yang memberi gula kapas padanya memberikan kenangan yang sulit untuk dilupakan. Sampai-sampai Sessa berharap untuk bertemu lagi dengan lelaki tersebut dan menikah dengannya.

            Siapa sangka Sessa bertemu kembali dengan anak laki itu, Ezra namanya. Pertemuan yang tidak disangka dan dengan awal yang tidak saling tahu bahwa mereka pernah bertemu saat kecil dulu. Tepatnya ketika ada anak baru di kelas Sessa, anak yang pendiam dan misterius. Jarang bermain dengan yang lainnya. Karena, Sessa adalah perempuan yang ceria dan baik kepada semua temannya sekaligus sebagai ketua kelas, dia berusaha mendekati teman barunya itu. Kebetulan Ezra duduk di sampingnya.

            Awalnya Ezra masih dingin dan tidak terbuka, namun akhirnya Ezra terbuka dan mau berteman dengan Sessa. Hanya dengan Sessa. Dia menganggap Sessa memiliki kepribadian yang unik. Ezra hanya kepada Sessa saja bisa menjadi terbuka. Bahkan, ajakan Sessa untuk mengajari anak-anak panti asuhan menggambar dia pun mau. Di panti itu dia baru merasakan kebersamaan dan kedekatan dengan anak-anak panti bagai keluarga. Bersama keluarganya sendiri dia tidak sedekat itu.

            Benih-benih cinta pun tumbuh, namun sayang ternyata datang pemicu cemburu Sessa yakni Saira dengan susah payah dia datang ke Indonesia untuk menjemput Ezra untuk kembali ke Jerman. Sessa yang menganggap Ezra masih cinta pada Saira pun langsung cemburu. Pada akhirnya, Sessa tahu bahwa Ezra cuma cinta dia.

            Kepribadian Sessa yang baik, ceria dan bergaul dengan semua temannya ternyata beda dengan apa yang ada dibalik keluarganya. Bapak kandungnya adalah bapak yang selingkuh sejak dia dalam kandungan dan saat dia telah besar ternyata juga tersandung kasus korupsi.

            Akhirnya, paling tidak bisa kita ambil hikmah dalam novel  244 halaman ini bahwa, keburukan masa lalu jangan sampai membuat putus asa, namun harus menjadi pemecut semangat untuk terus menjadi baik. Selamat membaca!

(63-Resensi Buku 2013-rimanews 5 November 2013)

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s