Cat Me If You Can

Cinta Berawal dari Kucing

cover cat me if you can
cover cat me if you can

Judul                           : Cat Me If You Can

Penulis                         : Amelia

Editor                          : Della Firayama, Jason Abdul

Penerbit                       : Teen Noura-Noura Books

Tahun Terbit                : Pertama, Desember, 2013

Jumlah Halaman          : 316 halaman

ISBN                           : 978-602-7816-68-8

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pustakawan-Koordinator Klub Pecinta Buku Booklicious.

Dibalik banyak orang demam kucing, pasti ada juga yang alergi terhadap kucing. Bagi pecintanya, semahal apapun biasanya akan dibeli lalu dirawat sesayang mungkin. Bahkan diberi tempat bagaikan bayi. Bagi sebagian orang kucing itu binatang mungil, unyu dan gemesin. Sedangkan bagi sebagian yang lain kucing bagaikan singa yang menakutkan.

Begitupun bagi Arka Setiandi, di sangat takut pada kucing. Sedangkan bagi cewek yang Arka suka-Tiffany Pranata, kucing adalah makluk yang lucu. Tiffany memelihara Kucing Persia yang dinamakan Percy. Maka ini menjadi masalah bagi Arkan, selama upayanya untuk mendekati Tiffany.

Maka, Arka pun mencari cara agar dia bisa tidak takut lagi dengan Kucing. Dia bersama sahabatnya-Damar Daryanto, mencari berbagai macam cara. Akhirnya, Damar mengingat bahwa ada sahabat-sekaligus cewek yang dia suka yang mahasiswi psikologi, Agni Wijaya. Selain juga karena ibunya adalah seorang psikolog, bagi Damar masalah Arka yang perlu dibongkar bisa menjadi alasan untuk semakin dekat dengan Agni.

Menurut Agni, Arka terindikasi Ailuropobhia. Ailurophobia adalah kelainan psikologis phobia terhadap kucing. Setelah dibuka masa lalunya, kelainan Arka ini tersebab dulu pernah minum susu yang dicampur dengan kencing kucing. Setelah itu, Arka selalu merasa trauma jika berhadapan dengan kucing, jijik bahkan takut.

Maka, setelah mengetahui penyebab kelainannya. Arka melakukan berbagai macam cara agar Ailurophobia-nya sembuh, dibantu oleh Damar dan Agni. Bagaimana akhir kisah mereka? Arka dengan kelaianannya dan cintanya pada Tiffany. Persahabatan Arka dan Damar. Juga bagaimana kisah cinta Damar kepada Agni? Bisa dibaca sendiri dalam bukunya ya.

Dalam sejarahnya, ada beberapa tokoh yang memiliki kelainan Ailurophobia. Seperti Napoleon Bonaparte, Adolf Hitler, Benito Mussolini dan Julius Caesar. Novel remaja ini tidak sekedar berbicara tentang cinta. Pembaca akan mengerti apa nama Phobia bagi orang yant takut kucing. Juga tentang persahabatan yang tak lekang oleh waktu dan bagaimana cara memaknai perasaan dan cinta.

Amelia Kartika Widodo Cat Me If You Can
Amelia

Novel yang saya rekomendasikan bagi Anda untuk mengisi weekend. Tidak sekedar menghibur, namun juga memberi makna bagi pembaca. Sebagai penutup, saya sertakan salah satu quote dalam novel ini.

“Menolak cinta itu bukan sebuah kesalahan. Justru salah besar kalau kita maksa orang lain buat mencintai kita (halaman 176).” Selamat membaca!

Sumber gambar:

1. cover   Cat Me If You Can di sini

2. Foto Amelia  di sini

(35-Dimuat di Indoleader 30 April 2014)

Resensi buku Amelia yang lain di sini:
1. My Everlasting Actor

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s