Misteri MH-370

Mendedah Misteri MH-370

cover misteri MH 370
cover misteri MH 370

Judul                            : Misteri MH-370

Penulis                          : Marsda TNI (Pur) Prayitno Ramelan

Editor                          : Nastiti Pudyaning

Penerbit                       : Phoenix-Penerbit Ufuk Publishing House

Tahun Terbit                : Pertama, Mei Jakarta 2014

Jumlah Halaman          : 252 halaman

ISBN                           :  978-602-7689-83-1

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pustakawan-Pendiri Klub Pecinta Buku Booklicious Malang

Malaysian Airways jenis Boeing 777ER Flight MH-370 adalah pesawat bermesin dua Rolls-Royce yang disebut memiliki teknologi tercanggih dan mencatat rekor keselamatan nyaris sempurna. Namun, mengapa pesawat canggih itu bisa menghilang sejak 8 Maret 2014 hingga sekarang?

Dalam buku Misteri MH-370, Marsda TNI (Pur) Prayitno Ramelan menganilisis musibah yang dialami oleh negeri Jiran tersebut.  Dunia masih bertanya-tanya mengapa MH-370 sampai sekarang belum ditemukan, bahkan tanda-tandanya saja tidak ada semisal meledak di udara,  jatuh ke tanah atau laut karena kotak hitam pesawat belum ditemukan. Padahal pencarian tidak hanya dilakukan oleh negara Asia Tenggara saja, namun oleh Amerika, Jepang dan Cina yang memiliki teknologi yang canggih.

Menurut Prayitno, musibah hilangnya pesawat MH-370 adalah aksi pembajakan yang perencanaannya terstruktur. Bagaimana mungkin pesawat yang canggih kemudian dengan tiba-tiba hilang di peredaran karena transponder dimatikan dengan sengaja. Tentu yang mematikan simulator MH-370 adalah yang mengerti seluk beluk pesawat. Setelah pendataan semua penumpang dinyatakan bersih. Penyelidikan mengerucut pada kru pesawat. Hingga akhirnya Prayitno mendapatkan tanda-tanda pelaku ada pada pilot. Antara Pilot Zaharie Ahmad Shah atau kopilot Fariq Abdul Hamid.

Karena setelah penyelidikan di rumah Pilot Zaharie, ditemukan sebuah simulator Boeing 777 yang setelah diselidiki ada penghapusan data pada tanggal 3 Februari 2014. Simulator diketahui mampu melakukan simulasi emergency serta tempur.

Tuduhan semakin mengerucut pada Pilot Zaharie, karena ada data yang tersimpan bahwa sebelum lepas landas dengan MH-370 ada seorang perempuan tidak dikenal menelpon dirinya. Hal ini semakin memperkuat dugaan Prayitno. Dengan kesimpulan bahwa MH-370 adalah korban terorisme, yang bisa dilakukan oleh Pilot MH-370 sendiri.

Meski belum tentu benar pendedahan Prayitno tentang pelaku MH-370, buku ini sangat bermanfaat bagi pembaca. Pembaca akan mendapatkan informasi tentang dunia penerbangan, intelejen juga terorisme. Tentu ini akan menambah wawasan pembaca. Selamat membaca!

(78- Dimuat di Harian Kedaulatan Rakyat  23-Nopember-2014)

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s