Sekali, Hidup Sepenuh Hati

Cara Agar Sukses Dan Bahagia

cover Sekali Hidup Sepenuh Hati
cover Sekali Hidup Sepenuh Hati

Judul                           : Sekali, Hidup Sepenuh Hati

Penulis                         : Fahrizal Muhammad

Editor                          : Fajar Kurnianto

Penerbit                       : Penerbit Zaman, Jakarta

TahunTerbit                 : Pertama, September 2014

JumlahHalaman           : 422 halaman

ISBN                           :  978-602-1687-27-7

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pustakawan-Pendiri Klub Pecinta Buku Booklicious.

Sukses dan bahagia adalah dambaan setiap manusia. Namun meraih sukses dan bahagia saja tidak cukup. Jika meraih sukses dan bahagia dengan cara yang salah atau curang, sejatinya itu bukan sukses. Namun kebangkrutan karena sukses dan bahagia itu tak akan lama. Karenanya, diperlukan cara meraih bahagia dan sukses yang benar. Dengan cara yang mulia, sekaligus menyenangkan.

Buku ini memberikan 12 langkah mulia sekaligus menyenangkan agar hidup kita bisa bahagia, sukses, dan selamat. Dengan langkah-langkah ini manusia akan jelas ke arah mana manusia akan melangkah dan yakin dalam mengelola dan menata hidup. Pertama, manusia harus mengerti potensi yang dimiliki sebagai amanah. Dengan mengenali potensi, maka potensi dimanfaatkan untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Kedua, belajar dari masa lalu. Dari sejarah manusia bisa belajar. Sejarah yang baik, dipelajari kemudian ditiru bagaimana menorehkannya. Sedangkan dengan sejarah yang buruk, untuk direnungkan dan diantisipasi agar tidak terjadi kembali di masa depan (halaman 63).

Ketiga, mencermati masa kini  sebagai jalan  meraih masa depan. Modernisasi jangan sampai membuat manusia lupa, bahwa dia adalah makhluk Tuhan yang butuh akan pertolongan-Nya. Sedangkan keempat adalah bermimpi untuk masa depan. Segalanya bermula dari mimpi, tanpa mimpi maka tak akan ada kerja-kerja untuk masa depan.

Kelima, adalah memanfaatkan peluang potensi. Setiap kita pasti memiliki peluang, carilah peluang dari pendidikan, hobi dan pengalaman untuk meraih kesuksesan (halaman 171). Keenam, peluang dari alam terbentang. Seperti peluang Indonesia menjadi kaya raya sebenarnya ada, namun salah pengelolaan yang membuatnya carut-marut seperti sekarang. Kelola peluang yang sudah tersedia di alam semesta ini (halaman 204).

Ketujuh, adalah fokus. Tanpa kefokusan dalam meraih impian, maka hasil yang akan dicapai sulit maksimal. Karena harus fokus dan memiliki target (halaman 250). Langkah kedelapan, dengan membuat perencanaan yang baik. “Kebaikan yang tak terorganisir, akan kalah dengan keburukan yang terorganisir,” begitu dalam pepatah.

Sembilan, dengan menikmati proses. Sepuluh, memiliki peta hidup. Sebelas, manajemen waktu. Dua belas, milikilah idola yang baik dan tirulah dia dalam meraih sukses dan bahagia. Buku ini tidak sekedar buku motivasi biasa, karena ditulis dengan gaya yang bersahabat dengan pembaca dan dibumbui dengan kisah-kisah yang menggugah dan menggerakkan Anda agar meraih sukses dan bahagia dengan cara yang mulia. Buku yang cocok dibaca oleh siapa saja, karena tentu semua orang ingin hidup bahagia dan sukses.

dok pribadi
dok pribadi

(82- Majalah Luar Biasa Edisi November 2014)

2 thoughts on “Sekali, Hidup Sepenuh Hati

    • Muhammad Rasyid Ridho 1 Desember 2014 / 15:27

      Gaya yang dimuat di Majalah Luar Biasa mungkin begini yang disukai mba, ini saya yang pertama kali dimuat di sana. Silakan mencoba🙂

      Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s