Everlasting Success: Menggapai Bahagia Hingga ke Surga

Cara Menggapai Bahagia Dunia Akhirat

Judul                            : Everlasting Success: Menggapai Bahagia Hingga ke Surga

cover Everlasting Success Menggapai Bahagia Hingga ke Surga
cover Everlasting Success Menggapai Bahagia Hingga ke Surga

Penulis                          : Muhajir Abu Zahra

Editor                           : Khalatu Zahya-Nurul M.F.

Penerbit                       : Indiva Pustaka-Indiva Media Kreasi

Tahun Terbit                : Juni, 2008

Jumlah Halaman          : 200 halaman

ISBN                           :  978-979-16879-7-3

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pustakawan-Pendiri Klub Pecinta  Buku Booklicious.

Bahagia adalah impian semua orang. Bahagia dunia dan akhirat tentunya. Bahagia dunia dan akhirat manusia, adalah dengan Islam. Karena hanya dengan berIslam-menyerahkan diri kepada Allah semata manusia akan selamat. Keselamatan hakiki manusia tidak di dunia, tetapi di akhirat. Surga adalah tempat yang penuh kenikmatan, karenanya manusia yang masuk ke surga pasti akan bahagia. Dalam Islam ada kunci pintu surga. Kunci surga tersebut adalah apa yang tercantum dalam syahadat. Kalimat thoyyibah, Laa ilaaha illa Allah wa assyhadu anna Muhammadan rasulullah.

Dalam sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barangsiapa yang bersaksi bahwa tidak ada yang berhak disembah kecuali Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya, maka Allah mengharamkan neraka baginya.” (HR. Muslim) Hal ini berarti bahwa tempat bagi orang yang bersyahadat adalah surga, karena tidak ada tempat lagi di akhirat jika tidak neraka ya surga (halaman 42).

Setelah mendapatkan kunci surga yang harus dilakukan manusia adalah melaksanakan konsekuensi-konsekuensi dari kalimat thayyibah yang telah diucapkan. Yang harus dilakukan oleh calon penghuni surga tersebut adalah beberapa hal yang tercantum dalam buku karya Muhajir Abu Zahra ini, Everlasting Success: Menggapai Bahagia Hingga ke Surga.

Pertama, ikhlas. Secara harfiah ikhlas berarti murni. Makna ikhlas mencakup murni dalam niat karena Allah semata, dan murni dalam perbuatan atau ibadah. Murni dalam perbuatan atau ibadah artinya melaksanakan ibadah hanya yang ada petunjuk dan tuntunannya dalam agama.

Kedua, taubat. Secara bahasa taubat adalah kembali. Pengertian taubat adalah kembali kepada Allah SWT, sedangkan orang yang berdosa adalah orang yang menjauhi Allah dengan segala ketentuan-Nya. Taubat merupakan upaya seseorang hamba menyesali dan meninggalkan perbuatan dosa yang pernah dilakukan selama ini. Sebagaimana sabda Rasulullah Saw, “Penyesalan adalah suatu  taubat.” (HR. Abu Dawud dan al-Hakim)

Ketiga, istiqamah. Istiqamah dapat diartikan dengan beberapa kata berikut: tetap, ajeg, kontinyu, atau konsisten. Adapun pengertian istiqamah meliputi istiqamah dalam hal keimanan (memegang prinsip tauhid) dan istiqamah dalam hal ibadah. Keempat, takwa. Takwa berasal dari kata waqa-waqi-wiqayatan yang berarti menjaga. Yang dimaksud dalam hal ini adalah menjaga diri, berhati-hati, ingat, serta waspada supaya tidak terperosok dalam bahaya dan bencana. Sedangkan makna takwa menurut ulama adalah berlindung dengan cara taat, tunduk kepada perintah Allah dari balasan hukuman-Nya. Maksudnya, memelihara diri dari perbuatan yang menyebabkan kita dihukum.

Masih ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh para calon penghuni surga. Seperti, cinta kepada Allah dan Rasul-Nya melebihi cinta kepada selain keduanya. Mensyukuri nikmat Allah, Berbakti pada orangtua, berakhlak mulia, bersedekah, tawakal, sabar, suka mencari ilmu (agama), zuhud, berjihad, dan berdakwah. Dengan mengamalkan semua itu insya Allah akan menikmati surga-Nya kelak. Semoga dengan membaca buku ini semakin terbuka hati kita dan mudah untuk mengamalkan-Nya. Selamat membaca!

 

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s