Blog Tour Pre-Wedding Test Hari Pertama: Resensi Pre-Wedding Test

Jalan Terjal Pre-Wedding Test

Judul                            : Pre-Wedding Test

cover pre-wedding test
cover pre-wedding test

Penulis                          : Wenda Koiman

Penerbit                       : AG Publishing

Editor                          : Dewi Mulya

Tahun Terbit                : Februari, 2015

Jumlah Halaman          : 173 halaman

ISBN                           :  978-602-1087-45-9

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pustakawan-Pendiri Klub Pecinta Buku Booklicious.

Dilema adalah saat usia sudah memberi tanda-tanda ingin menikah atau banyak orang yang bertanya, “Kapan menikah?”. Menikah bukanlah pilihan yang mudah, dan juga bukan pilihan yang sulit. Hanya saja memang perlu ada persiapan fisik, ilmu dan mental. Buktinya banyak yang sudah lama berpacaran, tetapi usia menikahnya hanya seumur jagung saja.

Gina. Karyawan perusahaan produsen notebook dan desktop Hipertech milik Taiwan, sebagai trade marketing manager untuk wilayah Jabodetabek. Jelas sekali dia smart. Manja. Cerewet. Meski malas olahraga dia punya program diet. Tidak suka pacarnya merokok dan main PES.

Andra. Karyawan perusahaan produsen notebook dan desktop Sakura Tech milik Jepang. Andra juga menjadi trade marketing manager di perusahaannya. Cukup ganteng, tetapi tubuhnya gemuk. Makanan favoritnya, nasi kuning. Rokok addict dan suka olahraga sepakbola, tapi di game PES😀 Dia biasanya main dengan teman  akrab SMA dan tetangga dekatnya, Nino.

Gina dan Andra sudah delapan tahun berpacaran. Awet. Tak ada rintangan dan ujian yang berarti, selama hubungan mereka. Di tahun ke delapannya ini Andra memberi Gina surprise, dengan melamarnya dengan sangat romantis di sebuah café  mewah bergengsi, Green Café. Hari yang tak hanya bahagia bagi Gina, tetapi juga bagi Andra. Mereka saling memasangkan cincin pertunangan.

Seperti biasa, di mana-mana perempuan suka bercerita, atau lebih tepatnya ngegossip. Begitu juga teman-teman Gina sesama karyawan di perusahaan tempat dia kerja. Revy, teman akrab Gina sejak kuliah salah satu dari sekian Miss Gossip yang ada di kantornya. Saat makan siang dengan Revy, Revy banyak ngomongin tentang perselingkuhan, perceraian dan hubungan tidak harmonis dalam sebuah rumah tangga. Ada salah satu karyawan yang sudah menikah, selingkuh dengan salah satu karyawati di tempat kerja yang sama. Revy juga nggosipin teman kuliah mereka yang cerai, karena suaminya suka main tangan (KDRT).

Tepat setelah dilamar Andra, malah ada kisah-kisah yang mengerikan seputar rumah tangga. Hatinya yang berbunga jadi was-was, khawatir plus takut cerita-cerita yang didengarnya juga akan menimpanya. Karena hal tersebut, akhirnya dia membuat sebuah kesepakatan dengan Andra, yaitu pre-wedding test. Biasanya orang yang akan menikah, membuat foto pre-wedding, Gina malah mengusulkan membuat semacam ujian apakah mereka benar-benar cinta sejati.

Ujiannya adalah selama dua minggu mereka tidak boleh saling sms, bbm-an, line-an, dan menelpon jika tidak ada yang sangat penting. Termasuk mereka juga tidak boleh saling menyatakan sayang, kangen juga mengirim icon love-love. Andra awalnya mikir ini aneh, tapi setelah dipikir-pikir lagi, usulan Gina unik juga dan akhirnya dia menyetujui. Sebuah hubungan yang melakukan break seperti ini mengingatkan saya pada novel 5 Cm. Bedanya hubungan yang break dulu di 5 Cm adalah persahabatan, sedangkan dalam Pre-Wedding Test ini adalah hubungan pacaran yang sudah sampai tahap pertunangan.

Dalam masa pre-wedding test, ada karyawan baru pindahan dari perusahaan IT terbesar di dunia, Rexcom. Cakep (lebih dari Andra). Bertubuh atletis, dan dulunya di Rexcom menjabat sebagai Country Trade Manager di Singapura. Prestasi yang sangat mengagumkan dan impian banyak wanita. Tak mengherankan semua karyawati di kantor Gina semua lirik-lirik pada karyawan baru itu, Sandy. Tapi ternyata Sandy lebih suka bersama dengan Gina, dan cuek dengan karyawati lain yang suka padanya.

Sedangkan Andra lagi liburan ke Bangkok, sebagai reward atas prestasinya sebagai karyawan terbaik di kantornya. Dalam liburannya Andra malah bertemu cinta pertamanya, Fany. Fany adalah cinta pertama Andra waktu SMA, namun tak pernah terucapkan karena Fany dulu orangnya cuek sekali. Meski Fany lama menghilang, bagi Andra dia tetap cinta pertama yang manis. Sekarang tiba-tiba saja Fany hadir kembali ke dalam hidupnya. Fany tetap cantik seperti dulu, meski agak tomboy dan suka Muaythai.

Inilah ujian bagi pertunangan Andra dan Gina. Gina geer ada laki-laki prestatif dan bertubuh atletis mendekatinya, sedangkan Andra bertemu kembali dengan cinta pertamanya yang sengaja ikut rombongan Andra ke Bangkok. Novel ini ditulis dengan sudut pandang dua tokoh utama, Andra dan Gina. Meski bagi penulis gaya ini katanya gampang-gampang susah, tetapi bagi pembaca gaya ini semakin membuat masuk dalam cerita yang penulis buat. Ini menjadi kelebihan novel ini. Selain itu daya tarik novel ini juga ada pada saat Andra liburan ke Bangkok. Pembaca akan tahu musium patung lilin yang dinamakan Madame Tussauds Bangkok. Ada banyak patung lilin di sana, dari pemain sepakbola sampai artis-artis luar negeri. Seperti Cristiano Ronaldo dan Jackie Chan. Yakin deh pembaca jadi pengin main ke sana😀 Setahu saya, perjalanan ke Bangkok ini dibuat atas pengalaman penulisnya yang pernah ke sana, jadi lebih hidup deh.

Ada satu hal yang mungkin bisa menjadi masukan bagi penulis, ada karakter perempuan (bukan tokoh utama) yang dalam bayangan saya kadang seperti laki, kadang seperti perempuan. Semoga dalam karya berikutnya, penulis lebih bisa menggambarkan perempuan dengan lebih. Meski begitu, novel ini membuat saya penasaran. Kemarin sampai jam 1 malam saya membaca buku ini, dan jam 6 pagi saya melanjutkan dan selesai jam tujuh. Tak lain karena novel ini menarik dan membuat saya penasaran.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Andra dan Gina? Baca novelnya langsung yah biar seru! Ikuti kelanjutan Blog Tour novel Pre-Wedding Test di blog buku saya ini, dan nanti di akhir Blog Tour jangan lupa ikutan Give away berhadiah dua buku novel keren ini ya! See U!🙂

44 thoughts on “Blog Tour Pre-Wedding Test Hari Pertama: Resensi Pre-Wedding Test

  1. Wenda Koiman 20 Februari 2015 / 01:46

    Goodluck!
    Bantu share yaaaa…. semoga rezeki🙂

    Suka

  2. Didi Syaputra 20 Februari 2015 / 02:21

    Oke deh. Saya share Mas. google+, twitter dan facebook.😀

    Suka

  3. Iyas 21 Februari 2015 / 02:57

    waah kak ridho ngadain blog tour lagi hehe😀
    resensinya kak ridho keren ih! (y)

    maaf ya baru meninggalkan jejak lagi kak, biasanya aku silent reader nih.. baca postingan kaka lewat email. berhubung hp aku ga bisa buat komentar di blog😥 tapi blog kakak tetep kecee😀

    sepertinya novelnya seru nih kak soalnya membahas mengenai ujian dalam suatu hubungan pertunangan wkwk
    sukses ya blog tournyaaaa :))))
    izin share yaap😉

    Suka

    • Muhammad Rasyid Ridho 21 Februari 2015 / 05:27

      Terima kasih ya Dias, terus mantau blog saya🙂

      Iya seru emang novelnya? Penasaran?😀

      Suka

      • Iyas 24 Februari 2015 / 08:53

        tanggung jawab nih kak ridho! aku udah penasaran sama isinya huuuu😛

        Suka

  4. Mita Oktavia 23 Februari 2015 / 01:03

    Ceritanya unik sih. Aku baru denger pere wedding test malahan hahaha

    Asiiiiik! Aku mau ikutan GA-nya ah~ :))

    Suka

    • Muhammad Rasyid Ridho 23 Februari 2015 / 01:18

      Iya mba, Mas Wenda mencoba cari2 yang unik, saya juga baru dengar. Setelah baca novel ini jadi paham hehe😀

      Suka

  5. Mel A. 23 Februari 2015 / 12:05

    Makin penasaran ama novel ini.

    Suka

  6. yunita hentika 23 Februari 2015 / 13:51

    Saya nggak tahu ini bukunya emang cakep atau resensornya yang keren. Kayaknya keduanya deh.
    Makasih resensinya mas sukses untuk Giveawaynya.

    Suka

  7. sofhyhaisyah 23 Februari 2015 / 21:38

    iyaa kak, pengen banget eh ke musium patung lilin yMadame Tussauds Bangkok, biar bisa pose mau cium CR7 :v #SalahFokus ^^v

    Suka

  8. Azzah 25 Februari 2015 / 15:45

    ngakak bacanya😀
    Satu kata buat Andra dan Gina. GILA! Kira-kira gimana kelajutan hubungan mereka? Terus nasibnya Fany sama Cowok yang deketin Gina gimana? Perlu bantuan buat nyingkirin Fany dan cowok yang deketin Gina? *asah piso* ehehe

    Suka

  9. ratna 25 Februari 2015 / 22:36

    Jadi penasaran pake banget ^_^

    Suka

  10. hikarimio 26 Februari 2015 / 12:10

    Setelah membaca resensinya, jadi makin penasaran pengen baca novelnya. Pengen tahu lebih lanjut kisah cinta Gina dan Andra serta konflik-konflik yang akan dibeberkan oleh penulis melalui novel ini.

    Sebenarnya sudah banyak tema yang kayak gini, pengen tahu aja dimana letak ‘bedanya’ dari novel lainnya yang juga punya tema yang sama.

    Suka

    • Muhammad Rasyid Ridho 28 Februari 2015 / 16:10

      iya banyak soal cinta beginian, uniknya di judul yang menjadi pembahasan utama itu🙂

      Suka

  11. Annisa Widi Astuty 27 Februari 2015 / 13:07

    Bagus🙂 Penasaran sama ceritanya. Covernya juga kece banget. Semoga bisa diangkat jadi film ya mas. aamiin🙂

    Suka

  12. raiisyarahimah96 28 Februari 2015 / 10:51

    Harus di masukin wishlist nih kayaknya.
    Semoga beruntung di GA-nya😀

    Suka

  13. Aanisa Natasya 28 Februari 2015 / 13:03

    ceritanya unik kak baru nemu yang kayak ginian kalo prewedding ada testnya segala, jadi penasaran🙂

    Suka

  14. Risky Vera Y. 28 Februari 2015 / 14:40

    Wahh Wahh. Resensinya kerenn kak. Jadi tambah bikin penasaran.😮
    Kemarin udah sempat baca sinopsisnya dari fb kak wenda.
    tp kak ridho disini membahas resensinya. Jadi lebih tahu banyak, tp tetap bikin penasaran. good resensi kak.🙂 (y)

    Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s