Asyiknya Gabung Blog Buku Indonesia

#BBI4thAnniv
#BBI4thAnniv

Saya sudah sekitar tiga tahunan bergabung dengan Blog Buku Indonesia. Saya banyak belajar menulis dari peresensi-peresensi buku senior seperti Mas Tanzil, Mba Truly, Mas Dion, Mba Luckty dan lainnya yang baik-baik orangnya. Saya banyak membaca resensi-resensi karya mereka, dari itu saya merasa banyak memiliki manfaat, selain mendapatkan info buku, juga mendapat berbagai macam gaya menulis resensi.

Hingga hari ini saya masih bergabung dengan BBI. Saya selalu mendapatkan manfaat, setelah membaca postingan dari teman-teman BBI. Meski saya jarang mengikuti agenda menulis atau membaca bareng BBI, tetapi saya mengikuti menulis bareng untuk ultah BBI hari ini. Saya menulis resensi buku mengutamakan untuk media cetak, baru setelah dimuat saya masukkan ke blog ini. Karenanya, saya jarang ikutan kegiatan baca bareng BBI.hehe Maaf…

Dari BBI saya pernah menjadi pemenang beberapa giveaway ultah BBI tahun lalu, ini jadi pengalaman yang asyik juga. Mengenal banyak teman-teman peresensi itu bahagia sekali. Karena ketika saya malas meresensi atau bahkan membaca dan melihat ada teman BBI yang hampir tiap hari memposting resensinya, itu seakan jadi pecut agar saya bangkit dan semangat untuk menulis resensi lagi. Saya selalu membaca buku tiap harinya, tetapi meresensi bukunya kadang-kadang ada waktu malas. Nah, ini manfaat bergabung dan berteman dengan teman-teman BBI🙂

Saya kira ini salah satu dari sekian banyak kesan saya bergabung dengan Blog Buku Indonesia. Akhirnya, saya mau mengucapkan, selamat bertambah umur  (4 tahun) Blog Buku Indonesia! Semoga semakin istiqamah di jalan literasi. Lanjutkan membaca dan ngeblog, semoga memberi banyak kontribusi untuk budaya baca tulis di negeri tercinta atau bahkan dunia. Selamat membaca, menulis dan ngeblog!🙂

6 thoughts on “Asyiknya Gabung Blog Buku Indonesia

  1. Dion 29 April 2015 / 10:00

    Waduh ada nama saya disebut, jadi malu hihihi

    Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

