Between You And Me

Hidup Bahagia Jika Saling Bersahabat

Judul                            : Between You And Me (Sahabat Jangan Pergi)

cover between you and me
cover between you and me

Penulis                          : Marion Rayhan Az-Zahra

Penerbit                       : Dar! Mizan

Editor                          : Dadan Ramadhan dan Ridha Anwar

Tahun Terbit                : Cetakan I, November 2014

Jumlah Halaman          : 108 halaman

ISBN                           :  978-602-0989-07-5

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pegiat di Bondowoso Writing Community

Lucy Astari adalah adik dari Lina. Lucy sekolah di Jakarta Girls Elementary School kelas VI (JGES). Meski fasilitas lengkap, seperti lapangan basket, lapangan tenis dan badminton, kolam renang, perpustakaan, taman sekolah yang luas, Lucy seringkali merasa bosan sekolah di sana.

Padahal Lucy juga memiliki banyak teman, dan Lucy tersadar yang membuatnya bosan adalah karena dia tidak memiliki sahabat seperti teman-temannya yang lain. Dia tidak memiliki seseorang yang akan bersamanya ketika di kelas, ke kantin, dan ke mana saja bersama. Jika sudah bosan begitu, maka Kak Linalah yang selalu menghibur Lucy.

Tidak disangka apa yang Lucy inginkan, ternyata datang juga kepadanya. Ya, sahabat. Ada anak baru bernama Annie Febrina. Tanpa sengaja Lucy menabraknya ketika Annie membawa banyak buku baru, dan Lucy membantu membawa sebagian. Selain itu, Annie akhirnya duduk di samping Lucy yang memang kosong.

Setelah lama berinteraksi mereka merasa saling cocok, dan mengikrarkan persahabatan mereka. Mereka selalu bersama ke mana-mana, ke kantin bersama, mengerjakan tugas bersama, juga bahkan mereka meluangkan untuk jalan-jalan bersama (halaman 23).

Mereka sangat menikmati itu, dan persahabatan memang membuat rasa bahagia. Namun, sayang persahabatan mereka berdua tidak lama. Annie tiba-tiba menjauhi Lucy. Entah karena apa. Lucy mencari apa masalahnya. Annie semakin menjauhinya. Sedangkan Lucy terus memikirkan sahabatnya itu, hingga Lucy stress dan pingsan.

Between You And Me , sebuah novel anak dengan cerita yang sederhana, namun cukup menyentuh dan memiliki nilai yang ditawarkan kepada anak-anak yang membaca. Sebagai penulis anak, novel ini beberapa kali ada kejadian kebetulan. Selain itu ending novel ini sudah tertebak.

Meski begitu, seperti dikatakan sebelumnya ada nilai-nilai yang disuguhkan kepada pembaca seperti persahabatan itu membahagiakan,  pentingnya saling menolong, tidak boleh saling curiga dan sebagainya. Sangat cocok dibaca oleh anak-anak. Selamat membaca!

 

 

 

 

 

 

 

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s