Dream Catcher

Meraih Mimpi Menjadi Penulis

Judul                            : Dream Catcher

cover Dream Catcher
cover Dream Catcher

Penulis                          : Jesslyn Wijaya

Penerbit                       : Noura Books

Editor                          : Aan Wulandari

Tahun Terbit                : Cetakan I, Maret 2015

Jumlah Halaman          : 116 halaman

ISBN                           :  978-602-0989-27-3

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pegiat di Bondowoso Writing Community

“Segala sesuatu bermula dari tekad (halaman 30).”

Chloe ingin menjadi seorang penulis, karenanya dia tergabung dalam klub Authors of The Future. Yang beranggotakan Sheila, Vivian, Cindy dan Sandy yang kembar, Rendy dan Carlos adik Chloe sebagai anggota istimewa karena dia hanya berpartisipasi dalam acara tertentu (halaman 19).

Chloe seringkali bermimpi ketika tidur, namun dia bersyukur dari mimpi-mimpi itulah dia mendapatkan ide untuk buku yang akan ditulisnya. Suatu ketika ada kabar tentang lomba drama persahabatan kelas 5-6 SD dan yang menjadi pemenang akan menjadi wakil sekolah dalam ajang Future Actors dan Actresses.

Kelas 6A pun sibuk memikirkan perlombaan ini, tentu mereka ingin menjadi pemenang. Pembuat naskah diserahkan pada Chloe. Chloe ingin sekali memberikan yang terbaik bagi kelasnya. Tetapi, dia juga masih belajar dalam membuat naskah. Karena sibuk mempersiapkan lomba drama ini, dia juga lupa akan mimpi-mimpi yang akan dijadikan buku.

Novel anak ini memang simpel. Dalam perlombaan diceritakan ada persaingan dengan kelas lain. Chloe juga ada bertarung dengan dirinya sendiri untuk bisa menulis buku. Chloe terbiasa menulis dengan tangan, dia menulis di sebuah buku yang dia beri nama Tiffany Daily Life, disingkat TDL. Novel ini jelas bermaksud menginspirasi anak-anak lainnya untuk juga menulis. Ya, menulis di PCPK atau Penulis Cilik Punya Karya maksudnya.

Yang penasaran bagaimana kelanjutan perlombaan drama dan bagaimana perjuangan Chloe menulis mimpi-mimpinya menjadi buku? Alangkah baiknya, kalau bukunya langsung yang dibaca ya!😀

Saya akhiri tulisan ini dengan quote yang ada dalam buku ini, “You may not depend on anyting but yourself to be successful, kamu tidak boleh bergantung pada sesuatu kecuali dirimu sendiri untuk menjadi sukses.” Selamat membaca!🙂

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s