You Go, Girls!

Sebuah Kisah Tentang Girlband 

Judul                            : You Go, Girls!

cover you go, girls!
cover you go, girls!

Penulis                          : Maylafaizza Audiva Kyranni

Penerbit                       : Noura Books

Editor                          : Aan Wulandari

Tahun Terbit                : Cetakan I, April 2015

Jumlah Halaman          : 104 halaman

ISBN                           :  978-602-0989-35-8

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pegiat di Bondowoso Writing Community

Faizza adalah siswi di Kingdom of Music Senior High School. Dia adalah blasteran Jepang, Inggris dan Indonesia. Ibunya bernama Matsuyama Ayuko, berasal dari Jepang. Bapaknya adalah Edward Hartanto, blasteran Indonesia dan Inggris. Faizza adalah salah satu personel girlband dengan nama Girls! Girls! Girls! Saat ini girlband Faizza akan meluncurkan album baru yang berjudul Happines. Album pertama mereka adalah Cookie isn’t Always Sweet yang waktu itu langsung meledak di pasaran.

Faizza tidak tinggal dengan keluarganya, dia tinggal dengan sahabat-sahabatnya yang juga personel girlband Girls! Girls! Girls! Mereka adalah Tiara, Litalyn, Christin, Erica, dan Melly. Faizza sebagai leader dan main vocalist. Tiara sebagai dancer. Erica sebagai center, Christin sebagai center bersama Erica. Melly posisinya sebagai dancer, dan Litalyn sebagai main vocalist.

Mereka tinggal di perumahan Beverly Hills yang terletak di Kota London. Faizza dan personel Girls! Girls lainnya juga ditemani oleh Vanessa, Catlyn dan Joy. Vanessa adalah manajer Girl! Girls! Girls! Sedangkan Catlyn adalah dancer pribadi Girls! Girls! Girls! Dan Joy adalah yang biasa memasak buat mereka, memebersihkan rumah dan lainnya.

Novel ini adalah karya Mayla yang saat ini sekolah di SMPN 7, Tangerang Selatan. Banyaknya lahir boyband dan girlband beberapa tahun terakhir ini, saya kira menjadi inspirasi Mayla menulis novel ini. Novel ini menceritakan bahwa dalam persahabatan pasti akan ada salah paham. Begitu pula, dalam dunia girlband, dari banyaknya grup mereka pasti ada persaingan.

Saya merasa ada persamaan You Go, Girls! dengan novel anak lain yang berjudul Dream Catcher. Persamaannya ada dalam formula penulisan, ada cita-cita yang diinginkan tokoh, kemudian ada persahabatan, ada pula persaingan dan kecurangan. Dari dua buku Penulis Cilik Punya Karya yang saya baca, saya mendapati persamaan-persamaan ini.

Namun, meski begitu novel anak ini layak untuk dibaca. Ada yang penasaran dengan kisah selanjutnya novel ini kan? Novel ini mengajak pembaca agar terus berusaha menggapai cita-citanya, selama itu baik. Selamat membaca!🙂

2 thoughts on “You Go, Girls!

  1. Sii Isni 27 Mei 2015 / 11:36

    Menulis buku anak mengajak kita kembali seperti dalam kisah kecil mereka. extracted!

    Suka

    • Muhammad Rasyid Ridho 28 Mei 2015 / 10:07

      tidak semua bisa memang menulis cerita anak, karena masih anak-anak karenana KKPK mudah kali ya..

      Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s