Amazing Fruity Ice

Dalam Kesulitan Ada Kemudahan

Judul                            : Amazing Fruity Ice

cover amazing fruity ice
cover amazing fruity ice

Penulis                          : Sausan Najda Andriani

Penerbit                       : Dar! Mizan

Editor                          : Dadan Ramadhan dan Dian Hartati

Tahun Terbit                : Cetakan I, Oktober 2014

Jumlah Halaman          : 116 halaman

ISBN                           :  978-602-242-586-1

Ovi, Elin dan Dania adalah sahabat, Mereka sering belajar bersama, dan mereka sama-sama suka berkreasi-memasak, khususnya membuat minuman. Kebetulan akan ada acaca The Best Drink yang diadakan oleh sekolah. The Best Drink akan diikuti oleh semua kelas IV sampai kelas VI.

Ovi dan dua kawannya pun memikirkan mereka akan membuat minuman apa dalam perlombaan The Best Drink. Akhirnya, hanya Ovi yang menemukan ide yaitu membuat tomato fruity ice. Es buah dari tomat, divariasikan sesuai selera. Dengan tomat secukupnya. Elin dan Dania pun setuju dengan usul Ovi. Karena usul Ovi memang tidak biasa, dan mereka penasaran dengan rasanya.

Dalam perlombaan ini Ovi dan dua temannya punya saingan yang biasa menang perlombaan memasak yaitu, Ghaniyya, Raisha dan Yuma yang juga sekelas dengan Ovi dan dua temannya di VI 3. Selain itu ada juga Gassy and The Gank, yang selalu membuat onar, baik di kelas VI 3 dan juga banyak kelas di SD Mutiara Hati.

Gassy dan The Gank membohongi, Ovi, Elin dan Dania bahwa acara The Best Drink tidak jadi diadakan. Mereka bertiga percaya awalnya. Namun, banyak tanda-tanda bahwa mereka bohong. Tapi, mereka masih berpikir. Hingga hari The Best Drink pun datang. Seluruh kelompok sudah membawa segala peralatan dan apa-apa yang mereka butuhkan untuk keperluan lomba.

Ovi dan kedua temannya kaget, mereka tidak membawa apa-apa. Tetapi, mereka sigap, dan yakin bahwa kesulitan mereka akan mendatangkan kemudahan. Mereka pun mencari pinjaman alat-alat untuk membuat minuman, dan juga mereka pergi ke pasar untuk mencari buah-buahan yang mereka butuhkan, seperti apel. pir, mangga dan melon. Ditambah juga, air  mineral, sirup rasa stroberi, nata de cooc, es batu dua bungkus, dan susu vanila cair (halaman 90).

Mereka tidak jadi membuat tomato fruity ice, tetapi mereka membuat amazing fruity ice. Mereka membagi tugas agar hasilnya lebih baik dan bisa menghemat waktu. Elin menyiapkan peralatan. Dania menuangkan sirup stroberi susu vanila cair, nata de coco, air mineral dan es batu ke dalam baskom kecil. Ovi memotong buah-buahan dan setelah selesai dimasukkan ke baskom kecil yang disiapkan Dania. Maka. Jadilah amazing fruity ice, dan ternyata mereka menjadi pemenang.

Ivo, Elin dan Dania selalu berpikir positif dan meyakini bahwa dalam kesulitan akan ada kemudahan. Keyakinan mereka pun benar, mereka bisa menang, dan mereka mau memafkan kesalahan Gassy and The Gank, bahkan mereka menjadi sahabat juga. Inilah makna yang bisa diambil dari novel anak ini. Selamat membaca!🙂

2 thoughts on “Amazing Fruity Ice

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s