Mission Of The New Recipe

Misi Mencari Resep Baru

Judul                            : Mission Of The New Recipe

cover mission of the new recipe
cover mission of the new recipe

Penulis                          : Ayesha Kamila Rafifah

Penerbit                       : Dar! Mizan

Editor                          : Dadan Ramadhan dan Dian Hartati

Tahun Terbit                : Cetakan I, November 2014

Jumlah Halaman          : 112 halaman

ISBN                           :  978-602-242-510-6

Chica, Seylla dan Raella adalah anak dari tiga orang pemilik Delicioso Café di Spanyol. Pusat Delicioso Café ada di Indonesia dan memiliki banyak cabang di berbagai negara. Suatu ketika Delicioso Café cabang Spanyol, ditinggalkan pengunjung karena tidak ada yang baru dalam menu makanannya, sehingga hampir bangkrut (halaman 15).

Karena hal tersebut, ibu mereka bertiga meminta mereka untuk pergi ke Indonesia. Bukan untuk liburan, tetapi untuk mencari resep baru yang bisa dijadikan menu baru di Delicioso Café Spanyol. Mereka yang memang suka memasak, pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Dalam waktu sembilan hari, mereka bertiga akan berada di Indonesia guna mencari resep baru. Mereka menginap di Roozevelt Apartemen. Untuk memudahkan mereka mencari resep baru, mereka menyewa taksi yang disopiri Pak Wiro.

Tujuan pertama mereka setelah apartemen, adalah Delicioso Café Indonesia. Setelah melihat menu-menu yang ada di sana, mereka melihat makanan dan minuman yang ada sama saja dengan Delicioso Café Spanyol. Akhirnya, mereka bertiga bersepakat untuk memikirkan makanan apa yang kiranya akan mereka jadikan menu baru di Café mereka.

Novel ini adalah novel anak kecil-kecil punya karya seri Cookidz karya Ayesha. Seperti seri Cookidz yang saya baca sebelumnya (Amazing Fruity Ice) yang sama-sama ada tiga tokoh utamanya. Bedanya, novel ini ada dua setting, Spanyol dan Indonesia. Terkesan kebetulan.

Amanah dari novel ini adalah mau mencoba dan terus mencoba, hingga berhasil. Novel yang sangat cocok, dibaca anak-anak. Selain tipis, juga ada ilustrasinya. Penasaran dengan kelanjutan kisah novel ini? Baca langsung bukunya ya! Selamat membaca!🙂

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s