Odong-Odong Dongeng: Tikus & Singa

Ketika Tikus Bertemu Raja Hutan

Judul                            : Odong-Odong Dongeng: Tikus & Singa

cover odong2 tikus-dan-singa
cover odong2 tikus-dan-singa

Penulis                          : Iput

Ilustrator                      : Oyas

Penerbit                       : Noura Books

Editor                          : Nurhadiansyah

Tahun Terbit                : Cetakan I, April 2015

Jumlah Halaman          : 20 halaman

ISBN                           :  978-602-0989-72-3

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Pegiat di Bondowoso Writing Community

Rasanya jarang ada sebuah kisah atau dongeng yang mempertemukan tikus dan raja hutan, singa. Ada sebuah serial buku untuk anak-anak tiga tahun ke atas, yang berjudul serial Odong-Odong Dongeng. Salah satu dongengnya adalah tentang tikus dan singa. Dongeng ini mengingatkan saya dengan sebuah mata pelajaran bahasa arab yang disebut dengan muthola’ah ketika nyantri di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso. Kisahnya, sama persis, hanya saja dalam buku dongeng ini berbahasa Indonesia, pada waktu itu saya membaca kisah ini di buku berbahasa arab.

Suatu pagi yang cerah, tikus sedang bergembira. Dia bermain di hutan dengan ceria. Meloncat-loncat. Tanpa sengaja dia menginjak singa yang sedang tidur.

Tikus jadi ketakutan. Singa pun bangun, mengaum pada tikus. Apakah yang akan terjadi pada tikus? Apa tikus akan dimakan oleh singa? Apakah singa akan membebaskan tikus? Baca bukunya langsung ya!😀

Serial odong-odong ini adalah serial dongeng interaktif-imajinatif yang membuat kegiatan membaca bersama menjadi lebih seru! Setidaknya ada empat manfaat dari serial Odong-Odong Dongeng. Pertama, melatih anak berimajinasi karena ceritanya berkembang tanpa henti.

Kedua, membentuk karakter anak melalui pesan moral dalam cerita. Ketiga, merangsang kreativitas melalui ilustrasi yang menarik dan penuh warna. Keempat, mendekatkan hubungan antara orangtua dan anak.

Selain itu buku dongeng ini juga berisi tentang pendidikan karakter, keterampilan berbahasa, imajinasi dan kreativitas dan logika dasar. Kelebihan lain buku yang diceritakan oleh Pak Kumis dan Topemon ini adalah gambar atau ilustrasi yang sangat menarik. Buku dongeng rekomendasi untuk para orangtua, selamat mendongeng!🙂

 

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s