Aini And Hijaiyah World

Bertualang Di Dunia Hijaiyah

Judul                            : Aini And Hijaiyah World cover Hijaiyah World

Penulis                          : Rosa

Penerbit                       : Dar! Mizan

Tahun Terbit                : Pertama, Mei 2015

Jumlah Halaman          : 104 Hal

ISBN                           : 978-602-242-612-7

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Ketua FLP Bondowoso

Aini yang berumur 5 tahun sangat ingin menjadi ahli agama dan penghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an. Dia pun mulai mempelajari dasar-dasar membaca Al-Qur’an yaitu mengenal huruf-huruf hijaiyah. Aini bersungguh-bersungguh belajar membaca Al-Qur’an kepada ayahnya, dengan sabar ayahnya mengajarinya membaca Al-Qur’an yang baik dan benar, termasuk juga cara lafal pengucapannya setiap setelah salat maghrib.

Karena sangat inginnya menjadi anak pertama orangtuanya yang menjadi penghafal Al-Qur’an, sampai-sampai Aini bermimpi bermain sambil belajar dengan huruf-huruf hijaiyah. Awalnya, Aini mengira dia ada di dunia antah-berantah. Ternyata dia bertemu dengan makhluk berbentuk Alif dalam huruf hijaiyah yang bisa berbicara dan mengajaknya berkenalan dengan temannya.

Alif mengenalkan Aini dengan teman-temannya, seperti Nun dan Ba’. Sebelum belajar huruf hijaiyah, mereka mengenal Aini dengan segala yang ada di dunia hijaiyah. Di dunia hijaiyah ada pohon Tin, ada juga sungai yang bernama Kautsar yang terbelah menjadi tiga aliran dengan isi berbeda, ada susu, kopi dan teh. Alif juga mengenalkan kepada Aini kendaraan Nabi sewaktu Isra’ Mi’raj yaitu Buraq.

Selesai bertualang sekaligus belajar huruf hijaiyah, Aini terbangun dari mimpinya. Ternyata dia memegang buku yang bercahaya seperti emas, yang bertuliskan metode membaca Al-Qur’an kenang-kenangan dari penduduk dunia hijaiyah. Kisah Aini ini seolah mengatakan bahwa belajar Al-Qur’an itu asyik, keren dan dan menyenangkan. Selain itu tentu saja jika nanti bisa menghafalkannya pula, maka kelak di hari kiamat akan menjadi hadiah bagi orangtua.

Masih ada banyak cerita seru dalam buku 104 halaman ini karya Rosa ini, salah satunya kisah detektif Happy dan Poppy yang menemukan Ponny juara balap kuda yang sempat hilang. Sebuah buku rekomendasi untuk dibaca anak-anak. Selamat membaca!

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi

*dimuat di Harian Singgalang

2 thoughts on “Aini And Hijaiyah World

  1. Koko Nata 25 November 2015 / 09:06

    Wah, jarang-jarang, ada koran yang mau memuat buku anak karya anak. Baca resensi ini, saya jadi termotivasi untuk meresensi buku penulis cilik lagi

    Suka

    • Muhammad Rasyid Ridho 25 November 2015 / 09:27

      Iya Mas Singgalang memang terkadang mau dengan resensi anak. Saya baru dua kali resensi anak, dimuat di Singgalang. Monggo dicoba Mas🙂

      Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s