Blogtour & Giveaway 17.17 karya Sheva

Judul                            : 17.17     IMG_2662

Penulis                          : Sheva

Editor                           : Septi Ws

Penerbit                       : Grasindo

Tahun Terbit                : Pertama, Maret 2016

Jumlah Halaman          : 190 halaman

ISBN                           :  978-602-375-377-2

Raka Bharata adalah pemuda yang suka menabuh drum, bahkan menjadi drummer adalah cita-citanya. Sekarang bisa dibilang dia sudah mahir, sehingga ada dua adik dari temennya yang les nge-drum kepadanya. Setelah lulus kuliah, dia bekerja di sebuah perusahaan sebagai graphic desainer. Namun, entah karena apa dia kurang menikmati pekerjaan yang sudah dia miliki, dia sering telat datang kantor, sering telat dalam mengerjakan desain pesanan dan lain-lain. Sehingga, dia dipecat oleh pimpinan perusahaan. Akhirnya, kali ini dia pengin mencoba menjadi karyawan sebuah perusahaan lain setelah beberapa lama menganggur, meski ada pemasukan dari menjadi guru les nge-drum.

Sara Kartikaning adalah pemudi yang ketika sekolah seringkali tidak bisa mengerjakan soal-soal matematika. Sehingga banyak waktu yang dia habiskan hanya untuk berlatih soal-soal matematika. Karena keseringan mengerjakan soal-soal matematika, Om Randu (Om Sara) mengatakan Sara sampai lupa untuk merancang hidupnya akan menjadi apa, Sara sampai lupa untuk mencari cita-cita yang dia harapkan. Akhirnya dia terpikir untuk menjadi seorang florist, namun sebagai jalan mencari modal dia kuliah bisnis. Setelah lulus baru dia mencari pekerjaan di sebuah perusahaan dan mengumpulkan modal untuk membuat toko yang menjual bunga-bunga.

Mereka berdua bertemu di sebuah perusahaan yang sedang mengadakan proses seleksi karyawan baru. Tujuan mereka berdua sama, sebagai pelamar di posisi bussiness deveploment executive. Namun, apa yang terjadi mereka seakan janjian untuk menyerah di proses seleksi karyawan baru tersebut.

Sara pulang sebelum mengikuti tes pertama, ujian psikotes. Ujian ini adalah yang paling Sara benci, karena menurut dia sangat tidak masuk akal ujian untuk mengetahui kepribadian seorang pelamar dengan ujian mengisi soal-soal aneh. Sebenarnya dengan wawancara yang mendalam sudah cukup, pikirnya. Karena dia sudah dua kali tidak lolos di ujian psikotes, kali ini dia tidak meloloskan diri dan langsung keluar dari perusahaan menuju McDonald’s.

Tak lama setelah Sara menikmati kelezatan paket yang dia pesan, Raka datang juga ke McDonald’s menerobos hujan yang cukup deras. Setelah Raka memesan sesuatu, melihat perempuan yang tadi tidak jadi mengikuti ujian, dia menghampiri dan duduk di kursi depan Sara tanpa persetujuan terlebih dahulu.

Mereka pun berkenalan, bercerita segala macam dimulai dari alasan mengapa keluar terlebih dulu dan mengapa cepat sekali mengikuti ujian, sampai berbicara tentang impian masing-masing, kenangan dan pengalaman selama ini. Sambil menunggu hujan reda, obrolan mereka berdua samakin seru dan akrab. Hingga jam menunjukkan 17.17 hujan tidak reda juga hingga Raka berkata, “jalan pulang hari ini pasti juga bakalan panjang dan berputar-putar….”

17.17 adalah novel karya Sheva (namanya mirip sapaan akrab bintang sepak bola favorit saya lho) yang pertama kali saya baca. Bahasanya renyah, alurnya mengalir dengan asyik, meski saya sempat bosan di salah satu bab. Karena memang, novel ini hanya menceritakan pertemuan dua orang anak manusia dan melakukan perkenalan dari awal novel ini hingga akhir novel ini. Sekitar 12 jam pertemuan yang membuat mereka seakan tidak mau waktu berjalan cepat atau tidak mau berpisah segera. Maka, bagi pembaca buku yang suka adegan cepat, dia akan merasa bosan di beberapa bab novel ini.

Namun, meski begitu novel ini punya kekuatan yang mampu mengajak pembaca untuk penasaran dengan cerita berikutnya. Bagaimana ya kisah selanjutnya? mungkin juga akan ada pertanyaan dalam diri soal gimana ya endingnya? Selain itu, Novel ini memakai sudut pandang orang pertama, tiap tokoh (Raka dan Sara) bergantian menjadi narator. Pilihan sudut pandang yang cukup sulit, jika tidak bisa membedakan gaya bahasa antara keduanya rasanya akan kurang bahkan hambar. Namun, Sheva bisa menulis ini dengan baik, jempol! Tak kalah menariknya, aroma hujan, kenangan dan musik dalam novel ini cukup kental. Bercampur dengan cita-cita, impian dan harapan di masa depan juga pertanyaan akan kehidupan paralel. Selain cover cantik berlatar jalan yang basah karena hujan dan bias-bias cahaya, novel ini juga dilengkapi dengan ilustrasi menarik dari kedua tokoh sesuai cerita tiap babnya.

IMG_2663

Ada beberapa kalimat (quote) menarik dalam novel ini:

  1. Selalu ada yang membingungkan dari diri kita-walau kita sudah lama hidup (halaman 31).
  2. Kemacetan di Jakarta memang terlalu berlebihan (halaman 45).
  3. Pada saat hari yang sungguh nahas, jika seseorang bisa tertawa, ia punya kekuatan positif yang bisa menular ke orang lain. Orang-orang seperti itulah yang dibutuhkan pada hari yang sendu (halaman 47).
  4. Bikin gambar dan desain itu melelahkan, lho. Kadang apa yang udah dibuat nggak selalu menyenangkan orang lain (halaman 65).
  5. Mana ada hidup yang tidak penuh dengan kesulitan? Kesulitan itulah yang membuat diri kita semakin dewasa setiap harinya (halaman 75).
  6. Kita selalu menjadi sok bijaksana ketika melihat masalah dalam diri orang lain, tapi bukan saat berhadapan dengan diri sendiri (halaman 75).
  7. Aku percaya bahwa hidup hanya sekali maka harus dipergunakan dengan baik (halaman 83).
  8. Hidup rupanya nggak bisa egois-egois amat. Harus mikirin orang lain juga (halaman 123).
  9. Hidup orang juga sama kompleksnya dengan hidup kita. Punya kesalahan dan punya hal-hal yang mengejutkan (halaman 125).
  10. Jakarta itu kayak lukisan abstrak menurut gue. Tidak semua orang bisa memahami dia. Tapi, ada orang yang tetap datang ke Jakarta, karena mungkin kota ini punya keindahannya sendiri (halaman 167).

Nah, gimana, penasaran dengan novel ini? Mau dapat novel ini secara gratis? Ikutan giveawaynya yuk! Yang ingin memiliki kesempatan untuk dapatkan buku keren ini secara gratis, simak-simak persyaratannya baik-baik ya!

  1. Memiliki alamat (rumah) di Indonesia. Nah, WNI yang domisili lagi di luar negeri boleh ikut kok, asal ada alamat di Indonesia.
  2.  Follow twitter @muhrasyidridho, @dearsheva dan @grasindo_id
  3. Follow blog ini, bisa via email, wordpress atau bloglovin.
  4. Sebarkan link Giveaway ini di semua media sosialmu. Khusus di twitter, mention @muhrasyidridho hashtag #1717Sheva
  5. Jawab pertanyaan di kolom komentar dengan nama, twitter dan kota tinggal, cukup sekali saja. Pertanyaannya adalaah: Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!🙂
  6. Setelah selesai menjawab, segera tweet, “Saya sudah ikutan giveaway #1717Sheva yang lain ikutan!” dengan mention @muhrasyidridho & @dearsheva

Giveaway ini diadakan mulai tanggal 11 April-16 April jam 12 Malam. Cukup lama kan? pemenang akan dipilih dari jawabannya ya, jadi jawablah sesuai prosedur, sebaik mungkin (unik, lain daripada yang lain), jangan asal dan jangan lupa berdoa :)

2

26 thoughts on “Blogtour & Giveaway 17.17 karya Sheva

  1. Diki Siswanto 11 April 2016 / 10:31

    Diki Siswanto
    @diki_twips
    Masamba, Sulawesi Selatan

    Hujan – Erie Suzan. Lagu ini sepertinya asik didengerin sewaktu turun hujan. Lagunya yang slow tapi dangdut dan liriknya yang aduhai, kayaknya cocok untuk menjadi obat galau saat hujan.

    Namun, jika saat memutar lagu ini punya riwayat sakit malarindu dengan seseorang, siap siap aja baper seketika. Sebab, lirik lagunya bisa menyayat hati. Apalagi jika suasana hati mendukung–sedang galau.

    Suka

  2. Sulhan Habibi 11 April 2016 / 12:16

    Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @SulhanHabibi
    Kota : Maros, Sulawesi Selatan

    Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!

    Jawaban:

    1. Jikustik – Setia
    Sering kalau hujan teringat lagu ini. Apalagi jika didengarkan saat hujan terasa sangat syahdu. Lirik-nya itu lho…
    “Deras.. hujan yang turun, mengingatkanku pada dirimu…
    Aku masih di sini untuk setia…” #baper

    2. Singing in The Rain – Gene Kelly (ada beberapa dinyanyikan ulang sama penyanyi lain, salah satunya Jamie Cullum)
    Mengapa? Aku sangat suka liriknya. Bawaannya ingin berlari ke tengah hujan, menari sambil bernyanyi dengan hati riang. Beuuuh.. rasanya pasti fantastis.
    Coba simak aja liriknya:

    I’m singing in the rain
    Just singing in the rain
    What a glorious feeling
    I’m happy again
    I’m laughing at clouds
    So dark up above
    The sun’s in my heart
    And I’m ready for love

    Mendengar kedua lagu itu saat hujan? Patutu dicoba lho🙂

    **

    Btw, terima kasih atas GA-nya (tentang hujan lagi)

    Suka

  3. fabiolaizdihar 11 April 2016 / 13:17

    Nama: Lala
    Twitter: @fazidaa_
    Kota Tinggal: Jakarta

    Sunday Morning – Maroon5. Meski lagu ini berkisah hal-hal yang “menjurus” ke hal-hal eksplisit, dan sepertinya nggak ada unsur galaunya sama sekali, tapi kalau diputar saat hujan (tanpa peduli liriknya, hanya musik) dijamin akan terdengar asyik. Lagu ini salah satu lagu Maroon5 favoritku, entah mengapa setiap lirik awalnya terdengar, yaitu “Sunday morning rain is falling”, aku selalu membayangkan sedang berada disebuah flat atau kedai kopi di London sambil menyesap kopi dan melihat keluar melalui jendela besar yang dihiasi rintik hujan. Coba dengarkan saat hujan, khayalkan sesuai imajinasiku, dijamin feel-nya akan dapat banget!😀

    Officially Missing You – Tamia. Petikan gitarnya dari lagu ini sangat pas didengarkan waktu hujan turun. Ditambah lagi liriknya yang galau, sangat klop dengan hawa hujan yang terasa dingin. Apalagi lirik awalnya berbunyi, “All I hear is raindrops,
    Falling on the rooftop” semakin menguatkan kecocokan lagu ini didengarkan pada saat hujan.😀

    Suka

  4. Kazuhana El Ratna 11 April 2016 / 14:28

    Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Kota : Jepara

    Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!

    Fox Rain by Lee Sun Hee Ost My Girlfriend Is Gumiho

    Setiap mendengarkan lagu aku selalu teringat dengan adegan-adegan dalam drama My Girlfriend Is Gumiho. Sedih dan membuat ingin menangis. Ketika hujan turun berarti Gumiho memang sedang menangis. Ketika dia menangis berarti dia tengah bersedih, hal yang tak seharunya dilakukan karena tangisan Gumiho bisa menimbulkan bahaya. Tapi bagaimana Gumiho tidak menangis jika menyadari cinta yang baru menyapanya akan sulit dia raih. Kisah cinta antara dua dunia– manusia dan Gumiho [diperankan Lee sun Gi dan Shin Min Ah]

    Ah, sedih sekali. Belum lagi ada juga beberapa pihak yang juga berusaha memisahkan mereka.

    Makanya lagu ini cocok didengarkan bersama luruhnya air hujan yang sendu.

    Suka

  5. Harumikoto 11 April 2016 / 16:38

    Nama: Mizuki

    Twitter: @onionkiddo (Harlem Ai Mizuki)

    Waktu hujan… enaknya dengerin lagu-lagu dengan lirik yang bikin merenung. Nggak harus soal hujan, nggak harus mellow galau. Ini salah satu lagu di playlist hape, yang suka kudengar waktu hujan.

    Dunia Ini Indah. By Homogenic.

    https://www.youtube.com/watch?v=efgLiW-uP6U (rada nggembret sayangnya. padahal aransemennya bagus)

    Ini potongan lirik yang bikin aku suka sama lagu ini.

    Buka matamu itu
    Lihat dunia yang nyata
    Semuanya indah indah
    Semua tertawa bahagia

    Dunia ini indah
    Mengapa kau resah
    Yakinkah hadirku kau mau selalu
    Genggam tanganku tuk senyummu selalu
    Cegah laraku tuk menyatu selalu
    Jangan pernah salahkan waktu selalu

    ***

    Dan setiap hujan deras turun, aku selalu berpikir, aku beruntung karena sedang berada di dalam dan bukannya di luar. Kerja pun juga di dalam ruangan. Masih ada atap solid yang menaungi… Masih ada keindahan di dunia ini yang patut disyukuri… Dunia ini indah kan?

    Suka

  6. Bin (@Bintang_Ach) 12 April 2016 / 03:10

    Hujan terkadang banyak dikaitkan dengan kesedihan, galau, kerinduan, penyesalan/rasa bersalah, dan semacamnya. Nah, lagu-lagu yang aku pilih di bawah ini pun nggak jauh dari semua itu. Karena memang pada dasarnya hujan adalah momen yang tepat untuk merenung. Entah itu merenung tentang kehadiran seseorang, tentang kesedihan yang berlarut, atau bisa saja tentang galau yang tak berkesudahan, hehe.

    Nah lagu pertama yang menurutku cocok didengarkan saat hujan adalah Kejora dari Lesti. Lagu dari jawara kompetisi dangdut ini memiliki lirik yang sangat mengiris hati. Dengan alunan dangdut klasik yang mengalir syahdu, lagu ini sangat mudah membawa emosi orang yang mendengarkannya mendadak mellow seketika. Berdasarkan persepsiku, lagu ini bercerita tentang seseorang yang merindukan kekasihnya, atau lebih tepatnya mantan kekasih. Karena berdasarkan lirik lagunya “Dia yang kucinta, kini tlah mendua, tak mampu diriku menahan rindu…. Padanya.” Jadi, kekasih atau orang yang dirindukan itu telah mendua dengan orang lain. Hmmm, pokoknya keseluruhan lirik lagu ini sangat mewakili perasaan rindu maupun sedih. Dan, hujan adalah salah satu momen yang tepat untuk mendengarkan lagu ini. “Padamu kejoraa.. kutitpkan rindu, untuknya yang kini, jauh di mataaa…” *nyanyidikit, hehe.

    Kedua, adalah lagu dari Mezty Mez yang berjudul Hai Luka. Selain mengeluarkan novel dengan judul yang sama, Mezty juga membuat soundracknya dengan judul ‘Hai Luka’ pula. Lagu ini bercerita tentang seorang perempuan yang tengah menunggu kehadiran kekasihnya. Namun, penantian itu tanpa kepastian. Kekasihnya itu tidak datang pada hari yang telah ditentukan. Alhasil, selain dilanda rindu yang berat, lagi-lagi perempuan itu harus terluka oleh cinta. Salah satu penggalan liriknya begini “Dan kini, kusadari, setelah dia pergi. Aku terlanjur cinta, oh pada dirinya. Tapi kini, dia telah pergi entah kemanaa.. tinggalkan luka dalam kenangan… Hei, kamu dimana. Hei, aku menyesal. Hei, tolong kembali aku terlukaa…..” Setiap mendengarkan lagu ini pasti aku merasakan perasaan yang sama, yaitu rindu. Entah rindu sama siapa, tapi aku seolah bisa merasakan rindu sama seperti yang dirasakan oleh perempuan di dalam lagu itu. Dan, lagi-lagi, aku melabeli lagu ini sebagai lagu yang cocok didengarkan saat hujan. Duduk di depan rumah/balik jendela, pasang headset dan play lagu ini, lalu biarkan pikiranmu berkelana membawa rinduuu……

    Ketiga, ini adalah lagu yang benar-benar bisa mengobrak-abrik perasaanku. Lagu dari seorang penyanyi arab bernama Humood Alkhuder berjudul Lughat Al Alam. Lagu ini bercerita tentang pengorbanan dan kasih sayang seorang Ibu. Aku tidak begitu hafal liriknya. Tapi coba deh, Mas Ridho download dan dengerin lagu ini. Pasti akan bisa merasakan pesan apa yang disampaikan lewat lagu ini. Dan, pasti Mas Ridho akan merasa terenyuh, apalagi kalau liat MV-nya di YouTube >> https://www.youtube.com/watch?v=sANiCdCWwNQ . Semua tentang Ibu… semua… dan, lewat lagu ini, aku mulai merasa bersalah dan menyesal. Saat ini, aku memang sedang bersitegang dengan Ibuku, sudah 2 minggu kita nggak bertegur sapa. Semakin mendengar lagu ini, rasa menyesalku semakin besar. Dan, bagiku, hujan adalah momen yang tepat untuk mendengar lagu ini. Momen untuk merenungi semua kesalahan, menyesali semua perbuatan, dan memaafkan diri sendiri. Intinya, lagu ini rekomen banget untuk mereka yang sedang dirundung kesedihan, terlebih dengan Ibu. Hujan akan mengantarkan semua kesedihan itu. Menyayat hati sekalii pokoknya lagu ini. Dan, setidaknya,bisa membuat kita sadar bahwa seorang Ibu adalah harta berharga yang kita miliki.

    Nah, itu tadi adalah lagu-lagu yang cocok didengarkan saat hujan versi aku Mas. Semoga Mas Ridho juga berkenan untuk mendengarkan salah satu dari lagu itu, dan merasakan sendiri seperti apa sensasinya, hehe. Terlebih dengan lagu yang ketiga.. Rekomen bangeet.

    Semoga beruntung, dan terima kasih!

    Bintang Permata Alam / @Bintang_Ach / Ngawi, Jawa Timur

    Suka

  7. Annisa (@YoshikuniNhora) 12 April 2016 / 03:57

    Nama: Annisa
    Twitter: @YoshikuniNhora
    Kota asal: Samarinda

    Kalo hujan itu biasanya baper gitu deh…galau…bawaannya mengenang kenangan. Tapi pas hujan juga waktu yang tepat buat masa perenungan tentang kehidupan kita selama ini. Ada banyak playlist yang aku punya yang kira-kira cocok diputar ketika hujan turun. Salah satu favoritku adalah lagunya Adam Levine-Lost Stars. Selain karena aku ngefans gitu sama Adam Levine, suaranya yang kuat memberi kesan mendalam pada lagu ini. Jadi menimbulkan kenangan-kenangan gitu deh. Liriknya sih bercerita tentang masa muda penuh cerita, dari cerita tentang siapalah kita sampai cerita cinta penuh air mata.

    Jadi menurut aku yah lagu ini harus masuk daftar lagu “Singing in the Rain” hehe

    Suka

  8. nunaalia 12 April 2016 / 08:01

    nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    kota tinggal: Serang

    Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!:)

    ‘Sempurna’-nya Andra and The Backbone pas banget didengar saat turun hujan. Selain menikmati karunia (hujan) dari Sang Pencipta, juga bisa untuk mengenang kekasih yang jauh. Lirik lagu Sempurna ini dalam banget. Mungkin lirik lagu ini ditujukan untuk kekasih, tapi buatku yg nggak punya kekasih, lirik lagu ini lebih pas ditujukan untuk Tuhan.

    Kau begitu sempurna
    Di mataku kau begitu indah
    Kau membuat diriku akan slalu memujimu

    Di setiap langkahku
    Ku kan slalu memikirkan dirimu
    Tak bisa kubayangkan hidupku tanpa cintamu

    Janganlah kau tinggalkan diriku
    Takkan mampu menghadapi semua
    Hanya bersamamu ku akan bisa

    Reff:
    Kau adalah darahku
    Kau adalah jantungku
    Kau adalah hidupku
    Lengkapi diriku
    Oh sayangku, kau begitu
    Sempurna.. Sempurna..

    Kau genggam tanganku
    Saat diriku lemah dan terjatuh
    Kau bisikkan kata dan hapus semua sesalku

    Suka

  9. Rahayu (@RiniCipta) 12 April 2016 / 09:21

    Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Kalau lagi hujan enaknya dengerin lagu-lagu yang akustik atau piano, pokoknya dibuat dengan instrumentasi sederhana. Liriknya juga gak mesti yang sedih atau yang galau. Misalnya aja, lagu-lagunya D Cinnamons, Endah N Rhesa, Ed Sheeran dan lain-lain yang spesialis bikin hati adem. Selain lagu, bisa juga kalau dengerin musik-musik instrumental. Salah satunya yang aku rekomendasikan yang kebetulan sesuai dengan tema adalah Hujan by Dikta Wicaksono. Dengerin deh, pas banget >> https://soundcloud.com/pradikta-wicaksono/hujan
    Nuansanya etnik dan alternatif. Pas dengerin, ngebayanginnya lagi ada di saung di tengah sawah, menikmati hujan ^^

    Suka

  10. Heni Susanti 13 April 2016 / 04:24

    Heni Susanti | @hensus91
    Pati, Jawa Tengah

    Lagu wajib yang selalu kudengarkan saat hujan ada dua versi sih.

    Versi anti galau : Singing in the Rain-nya Gene Kelly. Lagu jadul sih, tapi menurutku ini salah satu lagu yang paling pas didengarkan saat hujan. Terutama untuk menghindari mellow galau, perasaan wajib yang selalu muncul bersama tetes-tetes air hujan. Saat mendengarkan lagu ini yang langsung dipikirkan adalah pengen lari ke luar rumah dan mandi hujan sepuasnya. Lagu ini membawa nuansa bahagia saat hujan.

    Versi galau : On Rainy Days-nya Beast. Ini lagu cocok banget buat yang mau galau mellow pas hujan turun. Musiknya yang akustik membuat lagu ini jadi lebih menyayat dan membuat aku langsung memejamkan mata menikmati kolaborasi lagu dan suara hujan. Paaasss banget🙂

    Demikian dan terima kasih😉

    Suka

  11. Kurnia Dwi Pertiwi 13 April 2016 / 10:33

    Nama : Kurnia Dwi Pertiwi
    Twitter : @KDP264
    Kota tinggal : Bekasi, jawa barat.

    Jawaban: payung teduh – resah
    Payung teduh – berdua saja.

    Lagunya emang bukan tema hujan. Tapi musiknya cocok banget kalau lagi hujan apa lagi sambil makan mie pake telor. Behh.. mantep! Liriknya juga sastra banget.

    Suka

  12. megawidya06 13 April 2016 / 12:58

    Nama : Mega Widyawati
    Twitter : @widy4_w
    Kota tinggal : Nganjuk-Jatim

    Pertanyaannya adalaah:
    Menurut kamu lagu berjudul apa
    yang asyik diputar saat turun
    hujan? Berikan alasannya ya!

    I’m Singing in the rain karyanya komposer Nacio Herb Brown.
    Aku memilihnya karena itu merupakan Lagu klasik kesukaanku. Apalagi lagunya pernah dinyanyikan oleh SNSD, grup ‘girl band’ asal korea selatan. Alasanku, memutar lagu itu karena dari lirik lagunya saja sudah sangat asyik banget diputar saat turun hujan entah hanya gerimis ataupun hujan deras. Apalagi lagunya saat aku nyanyikan saat hujan pasti sangat pantas sekali, sesuai dengan judulnya bila di terjemahkan ke dalam bahasa indonesia.

    I’m singing in the rain.
    Aku bernyanyi di saat hujan.

    ~Cuplikan lirik lagunya~

    I’m singing in the rain
    just singing in ths rain
    what a glorious feeling
    i’m happy again
    i’m laughing at clouds
    so dark up above
    ‘cause the sun’s in my heart
    and i’m ready for love
    let the stormy clouds chase
    everyone from the place
    come on with the rain
    i’ve a smile on my face
    i’ll walk down the lane
    with a happy refrain

    ‘cause i’m singing
    just singing in the rain.

    Suka

  13. viscaapriliyanti 14 April 2016 / 07:45

    nama: Visca Apriliyanti
    twitter: @Visca_Apr
    kota: Belinyu
    Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan?
    sebenernya kalo lagi hujan ga berani muterin lagu, takut ada guntur atau petir *duaaarrrrrrrr*.
    banyak orang yang bilang kalo hujan identik dengan kenangan *mantan, itupun kalo ada, kalo ga ada ya udah ga usah maksa!* kesedihan, banyak yang baperan juga. padahal hujan bisa juga loh dipake buat seneng-seneng (?)
    menurut aku lagu yang asyik diputar pas hujan sih Best song ever (One Direction)

    Maybe it’s the way she walked
    Straight into my heart and stole it
    Through the door and past the guards
    Just like she already owned it
    I said “can you give it back to me?”
    She said “never in your wildest dreams”

    And we danced all night to
    The best song ever
    We knew every line
    Now I can’t remember
    How it goes but I know
    That I won’t forget her
    ‘Cos we danced all night to
    The best song ever

    I think it went oh, oh, oh
    I think it went yeah, yeah
    I think it goes…

    Said her name was “georgia rules”
    And that daddy was a dentist
    Said I had a dirty mouth
    But she kissed me like she meant it
    I said “can I take you home with me”
    She said “never in your wildest dreams”

    And we danced all night to
    The best song ever
    We knew every line
    Now I can’t remember
    How it goes but I know
    That I won’t forget her
    ‘Cos we danced all night to
    The best song ever

    I think it went oh, oh, oh
    I think it went yeah, yeah, yeah
    I think it goes…

    You know, I know, you know I’ll remember you
    I know, you know, I know you’ll remember me
    You know, I know, you know I’ll remember you
    I know, you know, I hope you’ll remember how we danced
    How we danced
    (One, two, one, two, three)

    How we danced all night
    To the best song ever
    We knew every line
    Now I can’t remember
    How it goes but I know
    That I won’t forget her
    ‘Cos we danced all night to
    The best song ever

    How we danced all night
    To the best song ever
    We knew every line
    Now I can’t remember
    How it goes but I know
    That I won’t forget her
    ‘Cos we danced all night to
    The best song ever

    I think it went oh, oh, oh
    I think it went yeah, yeah, yeah
    I think it goes…

    Best song ever
    It was the best song ever (fades)

    lagu ini pas banget didengerin pas lagi ujan atau lagi main air hujan, bisa joget-joget ga jelas dibawah siraman air hujan. apalagi klo diputerin MV nya jadi makin pengen joget ala-ala wandi *joget ala wandi bisa diliat di MV mereka sekitar menit ke 4:42 dan seterusnya, gerakannya mudah untuk ditiru

    Suka

  14. Ratna Sari 14 April 2016 / 09:56

    Ratna Sari | @nAshari3 | Cikampek

    Q : Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!

    A : Setia-nya Jikustik , asyik banget untuk kembali mengingat mantan kak😦 hiks *gagal move on*
    Coz waktu aku masih sama dy, setiap hujan, dy selalu nyanyiin lagu itu lewat telpon kak.

    “Deras hujan yang turun
    Mengingatkanku pada dirimu
    Aku masih disini untuk setia”

    akkkk, pertanyaannya bikin baper nih kak. Pas banget sekarang lagi hujannnnn.

    Suka

  15. Fitriscia Jacilia 14 April 2016 / 12:20

    Nama: Fitriscia Jacilia
    Twitter: @jacilpo
    Kota: Jakarta

    Lagu yang enak dinikmati saat hujan itu lagu dari GAC yang berjudul Cinta. Suasana hujan itu pasti khusunya bagi cewek-cewek langsung pada baper dan galau-galau gitu. Apalagi kalau hujan itu datang emang pas dengan suasana hati yg sedang galau. Kemudian hujan itu dinikmati dari kamar yang memiliki jendala dengan pemandangan langsung ke luar dimana hujan itu sedang berlangsung. Terus narik kursi atau duduk di jendela tersebut sambil dengerin lagu GAC -Cinta. Duuuh, pasti langsung deh kebayang si dia.
    Seperti liriknya, memirikan dia tiap jam, menit, bahkan detik. Apalagi dengan hawa-hawa hujan, lagu ini emang paling pas dinikmati saat lagi kangen dengan si dia 😄

    Ku dambakan setiap detik, setiap menit, setiap jam
    tuk bahagiakan hatimu
    Kurindukan matamu senyummu detak jantungmu
    Don’t want to let you go
    Sejak kau hadir dalam hatiku
    kenali cinta, kenali cinta
    Setiap saat kuingin kau datang
    temani cinta, temani cinta
    Tak bisa kudapat berpisah terlepas dari peluk hangatmu
    Setiap kau pergi kuingin kau tuk
    kembali cinta, kembali cinta

    Suka

  16. Pramestya Ambangsari 14 April 2016 / 16:11

    nama: pramestya
    twitter: @p_ambangsari
    kota tinggal: Temanggung

    Untitled milik Simple Plan.
    Alasannya karena aku suka banget sama lagu dan music video-nya. Ceritanya tentang kecelakaan yang terjadi ketika hujan turun. Namun kecelakaan itu terjadi bukan karena hujan itu sendiri melainkan karena pengendara yang mabuk. Sangat mengena penuh moral value. “Traffic crashes are the No. 1 killer of teens and nearly one-third oc teen traffic deaths are alcohol-related”

    Aku merasa lagu ini sangat asyik karena dengan mendengarkan dan menonton MV-nya aku jadi semakin berhati-hati dalam bergaul. Terus nadanya juga cocok banget kalau buat merenung asyik betapa kesalahan satu orang bisa merenggut kebahagiaan banyak orang.

    Bisa juga buat ngegalau. Hujan kan identik dengan galau bagi remaja, apalagi ini lagu juga menampilkan sosok kekasih atau cewek-cowok yang lagi dekat tapi harus dipisahkan oleh kematian. Haduh sedih banget.

    Atau sekedar melepas penat dengan teriak-teriakin liriknya. “How could this happen to me…?!”

    Pokoknya ini lagu asyik banget. Bisa dinyanyiin saat keadaan sedih atau senang. Sedih karena liriknya, senang karena genre lagunya bisa buat teriak-teriak bahagia. Asyik abis!

    Suka

  17. Daiva (@dairezuki) 15 April 2016 / 03:21

    Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Akun Twitter : @dairezuki
    Domisili : Cirebon

    Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!:)

    Berhubung aku lebih suka musik tanpa lirik alias hanya instrumental saja, jelas aku akan memilih Kiss The Rain by Yiruma. Menurutku hujan tidak akan jauh dari kata kesedihan dan kenangan. Ketika hujan turun, entah mengapa semua kenangan yang pernah di lalui akan kembali teringat dan lagu yang cocok untuk menemaniku di kala hujan tentunya Kiss The Rain. Walaupun tak ada lirik yang menyentuh hati, setiap nada yang terpancar dari sebuah piano seakan menusuk tepat di hati. Alunan nada yang indah dan mellow, sangat cocok dengan suasana hujan. Menenangkan dan menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya.

    Selain itu, mungkin yang sedang jatuh cinta asyik kali yaa mendengarkan lagu Utopia – Hujan di kala rintihan air yang berjatuhan dari langit. Asalkan tidak ada kenangan bersama mantan saat hujan turun, kayanya lagu ini bakal berubah menjadi lagu baper yang memilukan:v

    Sekian, terima kasih:D

    Suka

  18. deradevalinablog 15 April 2016 / 04:07

    nama: Dera Devalina
    twitter: @deradevalina
    kota tinggal: Belinyu Bangka

    Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!

    Safe And Sound milik Taylor Swift, dari sekian banyak lagu yang diputar lagu milik taylor swift ini bikin suasana hati jadi adem dan tenang di kala hujan cielah …
    Dari musiknya yang mendayu – dayu bikin ngantuk, tapi kalo bener bener diresapi maknanya dalem banget,kayaknya sosok di lagu itu ngebuat merasa aman dan terjaga. soundtrack dari film The Hunger Game ini bikin keinget ama sosok katniss everdeen yang kuat mental , ya biarpun lagunya bikin baper tapi setidaknya kekuatannya itu tersampaikan dari sosok katniss biar suasana hujan kita ngak terlalu larut dalam kebaperan hehehe…

    Ini liriknya
    “Safe & Sound”
    (feat. The Civil Wars)
    I remember tears streaming down your face
    When I said, “I’ll never let you go”
    When all those shadows almost killed your light
    I remember you said, “Don’t leave me here alone”
    But all that’s dead and gone and passed tonight

    Just close your eyes
    The sun is going down
    You’ll be alright
    No one can hurt you now
    Come morning light
    You and I’ll be safe and sound

    Don’t you dare look out your window darling
    Everything’s on fire
    The war outside our door keeps raging on
    Hold onto this lullaby
    Even when the music’s gone
    Gone

    Just close your eyes
    The sun is going down
    You’ll be alright
    No one can hurt you now
    Come morning light
    You and I’ll be safe and sound
    Just close your eyes
    You’ll be alright
    Come morning light,
    You and I’ll be safe and sound…

    Suka

  19. putripramaa 15 April 2016 / 08:05

    Nama: Putri Prama Ananta
    Twitter: @putripramaa
    Domisili: Probolinggo

    Hampir semua lagu-lagunya Payung Teduh. Mungkin yang cocok itu “Angin Pujaan Hujan”. Kenapa cocok? Karena dari nada lagunya saja sudah tenang dan segar seperti halnya hujan.
    Coba deh dengerin lagunya. Sebenarnya lagi ini agak mellow liriknya tapi dibawa have fun aja lagunya karena seperti itulah harusnya hidup dijalani. Kita harus keep have fun karena hidup itu penuh dinamika.
    “Sang pujaan tak juga datang
    Angin berhembus bercabang
    Rinduku berbuah lara…”
    Ada liriknya yang begitu. Seru banget deh lagunya.
    Meskipun band indie, tapi kualitas lagu-lagunya Payung Teduh ini nggak bisa dipandang sebelah mata lho. Dengan unsur keroncong, lagunya makin seru buat didengerin. Cocok banget buat dipasangin dengan saat apa pun.

    Suka

  20. Fetreiscia Frida 15 April 2016 / 10:58

    Nama: Fetreiscia Frida
    Twitter: @fetreisciafrida
    Domisili: Jakarta

    Sebenarnya aku lebih suka mendengarkan musik instrumental ketika hujan turun. Kalau mendengarkan lagu tertentu suasana yang diciptakan pasti tergantung dengan lirik lagunya. Jadi aku sukanya dengar lagu instrumental karena kita bisa menciptakan suasana kita sendiri, tidak perlu tergantung dengan liriknya. Misalkan instrument nya itu mendayu2 lembut, bisa aja bagi orang lain cocok buat suasana sedih, tapi belum tentu buat yang lainnya. Bisa jadi instrument itu lebih suka mereka dengarkan ketika lagi galau.

    Jadi aku cenderung lebih sering memutar lagu2 instrumental milik Yiruma. Aku suka sama permainan dia hehehe.. Yang paling sering aku putar dan kebetulan aku sukanya muter lagu itu pas hujan adalah Kiss The Rain dan River Flows in You. Untuk kedua lagu ini mungkin semua orang udah tau. Iya lagu ini bagus banget. Menurutku apalagi waktu di dengar saat hujan. Bisa buat flashback kenangan2. Tapi aku seringnya dengerin lagu ini itu sambil baca buku. Kan tenang, apalagi di luar hujan. Meringkuk di balik selimut sambil baca buku dan dengerin lagu Yiruma adalah paket komplit.

    Tapi tetap Kiss The Rain yang paling favorit didengerin waktu hujan. Mungkin karena ada kata ‘Rain’ yang artinya hujan jadi terkoneksi dengan suasanya nya ^^ hehe..

    Suka

  21. womomfey 15 April 2016 / 22:37

    Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Domisili: Jakarta
    Link share:

    Dari jaman SMA, ada satu lagu yang otomatis selalu terlintas di kepalaku saat hujan menjelang. Lagu ini adalah salah satu OST dari anime ternama yang saat itu sedang diputar di salah satu TV swasta lokal: Samurai X (Rurouni Kenshin). Para otaku pasti juga tau banget sama anime dan OSTnya yang satu ini deh!

    Liriknya mungkin terkesan sedikit melow, tapi kalau dengerin langsung lagunya, jauh banget dari kesan melow! Malah jadi penggembira di saat hujan dan segala kesenduannya datang menerpa. Yup! Alasanku menyukai lagu ini adalah musiknya yang ampuh jadi mood booster disaat suasana melow melanda di kala hujan.

    Judul: It’s Gonna Rain
    Singer: Bonnie Pink

    Ashidori mo karukushite chao chao
    Torumono mo toriaezu chao chao
    Raion ga unaru mitai no raimei ga
    Taisan wo unagashite iru
    Dou naru no?
    Sou…mou sugu ame

    Footsteps are lightly taken, chao chao
    But hurrying anyway, chao chao
    The thunder like a lion’s roar
    Prompts a dispersion.
    What’s going on?
    That’s right…the rain’s coming.

    Dai kirai ame nanka chao chao
    Mou sukoshi itai noni
    Kaikan ga kaisan ni kawaru shunkan wo
    Raion ga isogaseta no wa
    Meihaku No! Meiwaku
    It’s gonna rain!

    I really hate the rain, chao chao
    I wanted to stay here a little longer, chao chao
    In the instant when the pleasant sensation was changed,
    When the lion made me hurry
    It was obvious, No! Annoying.
    It’s gonna rain!

    Ame wa mou aribai wo kesu no?
    Kare wa mou wasurete shimau no?
    Futari wa mou korekiri ni naru no?
    Subete wa ame no seitte koto ni shite okou

    Has the rain erased his alibi?
    Did he already forget?
    Is this all the two of us will become?
    Let’s make all of this the rain’s fault.

    Kare kara no renraku wa Nothing Nothing
    Ame ni yoru kyoukun mo Nothing Nothing
    Kanjou mo igirisu no tenki mitai ni
    Utsurigi dattara totemo
    Raku nanoni…gyaku na no
    It’s gonna rain!

    As for calls from him, Nothing Nothing
    And lessons from the rain too, Nothing Nothing
    If my mind would change
    Like the weather in England
    That would be a relief…but it’s the opposite.
    It’s gonna rain!

    Ame ga netsu wo yomigaeraseta
    Kare mo futo watashi wo omoidashita
    Futari wa ima koko ni michibikareta
    Subete wa ame no sei, uun, okage na no

    The rain has made my fever return.
    But he also suddenly remembered me.
    The two of us were guided to here now.
    It’s all the rain’s fault, no, thanks to it.

    Ame wa hito wo yondari keshitari
    Dare yori mo tegowai majishan ne
    Futari wa itsumo damasarete bakari
    Subete wa ame de hajimarun deshou…

    The rain calls people and makes them disappear–
    A magician stronger than anyone.
    The two of us had merely been fooling each other;
    And didn’t everything start in the rain.

    It’s gonna rain!

    It’s gonna rain!

    Kalau penasaran sama lagunya, silakan langsung cuss ke : https://www.youtube.com/watch?v=O3yWVa0c4eY

    Suka

  22. anandanftrn 16 April 2016 / 00:05

    Nama: Ananda Nur Fitriani
    Twitter: @anandanf07
    Domisili: Bogor

    Saat hujan itu, aku suka mendengarkan lagu yang mencerminkan perasaan, menumpahkannya saat hujan, tapi iramanya asyik, ga mellow. Seperti lagunya Demi Lovato ft. Joe Jonas, yang berjudul “Wouldn’t Change A Thing”. Liriknya menggambarkan perasaan, dengan musik yang lumayan keras, dan genjrengan gitar yang membuat lagu tersebut menjadi lebih enak. Berikut ini sedikit penggalan liriknya:

    Like fire and rain
    You can drive me insane
    But I can’t stay mad at you for anything
    We’re Venus and Mars
    We’re like different stars
    But you’re the harmony to every song I sing. And I wouldn’t change a thing

    Suka

  23. Nisa Rahmah 16 April 2016 / 01:14

    Bagi saya, justru suara hujan adalah musik terbaik untuk didengarkan. Saya malah senang dengar suara rekaman hujan kalau sedang tidak hujan, apalagi sebelum tidur, karena itu lagu pengantar tidur yang menyenangkan.

    Meskipun saya tidak fanatik dengan musik, tapi saya juga punya beberapa rekomendasi yang pas untuk didengarkan saat hujan… yaitu, musik instrumen. Saya suka Canon in D dan Nocturne Op.9 No.2. Musiknya bagus sekali, apalagi jika dinikmati dengan secangkir teh hangat dan gorengan saat hujan sedang turun. (PS: Jangan lupa berdoa juga, karena hujan itu waktu yang baik untuk berdoa, hehehe.)

    Nisa Rahmah | @niesya_bilqis | Samarinda

    Suka

  24. thelazybookreader 16 April 2016 / 01:41

    Nama: Ari
    Twitter: @tiarizee
    domisili: lampung

    Seperti kata Bang Bernard Batubara di instagramnya: “Hujan datang dengan membawa pilihan mengatasi kenangan. Mengingatnya atau melepaskannya.” Dan aku setuju sama hal itu. Hujan nggak melulu bikin kita galau kok, sebenarnya tergantung bagaimana kita menyikapinya saja #ceilah
    Jadi, aku akan rekomendasikan lagu yang pas diputar saat hujan berdasarkan ‘Mengingatnya atau Melepaskannya’.

    Mengingatnya;
    -Wish You Were Here nya Avril Lavigne. Lagu ini menempati tangga lagu galau teratas versi aku(wkwk). Selain keseluruhan lirik yang memang bikin galau, lagu ini menawarkan ‘keademan’ tersendiri saat mendengarnya. Dengar lagu ini, tarik selimut, lalu pilih; mau bobo apa nangis wkwk. [ Damn, damn, damn
    What I’d do to have you here, here, here, i wish you were here ]

    -Don’t You Remember nya Adele. Sangat sangat pas didengar saat turun hujan. Lagu ini cocok banget menemani kita yang mungkin sedang merenung memikirkan bagaimana doi bisa sebegitu cepatnya ngelupain kita. Seakan kita ini bukan bagian penting dalam hidupnya yang mudah saja dilupakan. [ Don’t you remember? The reason you loved me before, Baby, please remember me once more ]

    -If I Let You Go nya Westlife. Di bawah rinai hujan sembari memikirkan apa yang akan terjadi kalau kita melepaskan doi. Duh lagu semellow ini bisa buat hati adem sekaligus perasaan terombang-ambing haha! [ But if I let you go I will never know, What my life would be holding you close to me,Will I ever see you smiling back at me? How will I know, if I let you go? ]

    -Kenangan Yang Tertinggal nya Kerispatih. Nggak perlu mengais-ngais ingatan untuk mengingat doi, cukup mendengarkan lagu ini kita dengan sendirinya langsung akan mengingat bagaimana ‘sisa’ kenangan tertinggal kita bersamanya #halah [ Asalkan saja kau tahu, Ku t’lah terjatuh, Ku t’lah terbuai, Ku t’lah terlarut, Dalam perangkap asmaramu ]

    -Kiss The Rain nya Yiruma. Cocok untuk kamu yang suka lagu tanpa lirik alias instrumental. Lagu yang selalu bikin tenang sekaligus sedih disaat yang bersamaan.

    Melepaskannya:
    -Somebody That You Used to Know nya Mayday Parade. Hujan; no galau! Lagu yang cocok banget didengarkan saat hujan walaupun lagu ini bergenre pop rock. Karena menurutku hujan itu saat yang tepat untuk berpikir & merenung, lagu ini cocok banget dijadiin teman saat kita berpikir tentang doi yang masih tertinggal di hati karena liriknya yang menusuk x) [ Now you’re just somebody that I used to know! ]

    -Break Your Little Heart nya All Time Low. Lagu semangat pengusir galau saat hujan. Liriknya pun cukup membakar semangat kita yang ingin move on setelah disakiti #tsah [ I’m gonna break your little heart, Watch you take the fall, laughing all the way to the hospital, ‘cause there’s nothing surgery can do, When I break your little heart in two ]

    -Menghapus Jejakmu nya Peterpan. Lagu yang masih berhubungan juga dengan hujan dan aku setuju banget dengan keseluruhan liriknya. Setelah mendengarkan lagu ini tuh jadi berpikir bahwa nggak ada gunanya galau-galau mulu, lebih baik melangkah maju dengan berani. [ Engkau bukanlah segalaku, Bukan tempat tuk hentikan langkahku, Usai sudah semua berlalu, Biar hujan menghapus jejakmu ]

    – Koi Mil Gaya-Kuchh Kuchh Hota Hai (Ini termasuk lagu tentang ‘Melepaskan’ bukan, ya?) Ntahlah aku nggak pernah menerjemahkan liriknya. Tapi yang pasti lagu ini enak banget buat didengarkan saat hujan. Dipraktekkan di kala hujan juga boleh wkwk. Kalau aku sering flashback ke masa kecil saat denger lagu ini x)

    Wish me luck!

    Suka

  25. Refi Nafilatul Iflah 16 April 2016 / 12:16

    Refi Nafilatul Iflah
    @Reput_Annisa
    Pemalang, Jawa Tengah

    Aku punya dua lagu, ya mungkin emang jauh dari penggambaran hujan. Namun jika dilihat dari sudut pandang lain, akan sangat menarik jika dikaitkan dengan keadaan basah tersebut.

    1. Kesempurnaan Cinta – Rizky Febrian
    “Berada di pelukanmu mengajarkanku,
    Apa artinya kenyamanan, kesempurnaan cinta
    Berdua bersamamu mengajarkanku,
    Apa artinya kenyamanan, kesempurnaan cinta.”
    Coba terbayangkan, jika saat hujan itu turun. Kita berpelukan, berdampingan, tak memperdulikan apa yang tengah menimpa mereka, karena hujan itu indah dan mampu menjadi sebuah saksi bisu saat kita mendalami tentang kesempurnaan sebuah cinta.
    Dapat juga sebuah sudut pandang, jika kita berpelukan terhadap hujan, menatap hujan dalam arti lain berdiri di sisinya. Itu akan mengajarkan betapa sempurnanya cinta yang Tuhan berikan lewat untaian air hujan yang menjadi salah satu rahmatnya. Dapat terbayangkan, saat hujan membasahi bumi, lagu itu terputar, serta pikiran berfikir antara 2 hal di atas, pasti akan sangat menarik dan dapat menciptakan sebuah senyuman manis.

    2. Flashlight – Jessie J
    “I got all I need when I got you and I
    I look around me, and see sweet life
    I’m stuck in the dark but you’re my flashlight
    You’re gettin’ me, gettin’ me through the night
    Can’t stop my heart when you shinin’ in my eyes
    Can’t lie, it’s a sweet life
    I’m stuck in the dark but you’re my flashlight
    You’re gettin’ me, gettin’ me through the night
    Cause you’re my flash light
    You’re my flash light, you’re my flash light.”
    Lagu ini menggambarkan seorang gadis yang mendapatkan seseorang yang menemukan pria yang dapat menjadikan hidupnya terang dari sebuah kegelapan. Jika dilihat dari sebuah sudut pandang hujan, akan sangat aneh rasanya, tapi juga membuatnya menarik. Di mana hujan mampu menjadi sebuah penerangan hati yang dimana saat mengguyutnya dapat meredamkan hati. Bayangkan, saat hujan tururn, kita menatapnya dalam suasana hati yang tinggi. Dan saat kita menjerumuskan dalam naungan hujan, percaya, hati kita akan terasa dingin, tenang, nyaman oleh air hujan itu. Cahaya dalam keemosian.
    Saat hujan turun, lagu flashlight berputar, kita akan merasakan sebuah ketenangan cahaya yang dapat mengubah jati diri kita. Hujan serta lagu ini juga mengisyaratkan di mana kita harus berusaha untuk menembus apapun yang menjadi tantangan kita, agar apa yang kita miliki tak pernah berdusta. Lagu ini sangat menarik diputar saat hujan tuurun dengan pikiran melayang serta jiwa yang mulai berubah.

    Itulah, maaf jika tidak nyambung ​​:D ϞeϞe°˚˚°ϞeϞe°˚˚°ϞeϞe😀,,, semoga aja kalian bisa mengerti dari sudut pandang yang saya sajikan. ​​:D ϞeϞe°˚˚°ϞeϞe°˚˚°ϞeϞe😀 . Karena inilah sastra, dapat mengembangkan apa yang orang lain tak mengetahuinya.

    Suka

  26. xxmyu12 16 April 2016 / 12:58

    nama lengkap: Daisy S
    twitter: @daisy_skys
    Domisili : Semarang

    Menurut kamu lagu berjudul apa yang asyik diputar saat turun hujan? Berikan alasannya ya!

    Taylor Swift – Enchanted

    Ini bukan lagu bertemakan hujan tapi memutar lagu ini sambil memandang hujan adalah hal yang kusukai .Enchanted adalah lagu dengan arti yang dalam dan penuh emosi .Mendengarkan lagu ini sembari memandang hujan membuatku mengingat kembali masa lalu yang indah . Rasanya seperti melihat kilas balik yang terasa benar – benar berada di depan mataku.

    Aku jadi speechless kalo denger lagu ini .Keseluruhan liriknya membuatku berfikir “Ini aku banget ” . Apalagi Taylor Swift menyanyikan lagu ini dengan perasaannya yang terdalam untuk Adam young owl city.

    Saranku sih , ketika hujan turun pikirkanlah satu orang yang kau cintai lalu dengarkanlah lagu ini dan pandanglah rinai hujan .Dijamin Galau mode on .

    Dibawah ini adalah penggalan liriknya yang menurutku artinya keren gila .

    I was enchanted to meet you
    Please don’t be in love with someone else
    Please don’t have somebody waiting on you

    Oh ya aku pikir lagu ini cocok deh buat Soundtrack baca 17.17 .
    And it was enchanting to meet you
    Dan berjumpa denganmu sungguh menyihirku
    All I can say is
    Yang bisa kukatakan hanyalah
    I was enchanted to meet you
    Berjumpa denganmu aku tersihir

    Sekian dari saya ,semoga aku dimenangin heheh😄

    Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s