Yang Paling Rahasia di Malam Pertama karya ‘Adil Fahmi

Ketika ngecek rak buku, buku ini saya dapati sudah terbuka segelnya. Sebenarnya ini buku mau dijua, entah siapa yang membuka segelnya. Jadi, saya baca saja buku ini.

Kalau lihat dari judulnya, seharusnya buku ini saya baca setahun lalu, tepatnya sebelum menikah. Tetapi apa tidak boleh dibaca saat ini? Boleh sajalah ya, karena tentu saja masih banyak ilmu yang tidak kita ketahui. Semakin banyak membaca, semakin tersadar diri tidak tahu apa-apa. Semakin banyak belajar, semakin merasa masih banyak yang tidak diketahui. Bener nggak nih?

Balik lagi ke buku yang saya baca kemarin ini ya.
Ada beberapa yang saya dapatkan dari buku ini:

  1. Hal-hal yang dianggap tabu, tidak menjadi tabu lagi, jika itu dijadikan sebagai ilmu yang harus diketahui. Bahkan, menjadi wajib tahu, jika memang sudah sampai umurnya.
  2. Seorang lelaki penyayang, cerdik, dan pandai membaca bahasa tubuh istri dengan lembut adalah laki-laki yang diimpikan semua wanita. Laki-laki seperti inilah yang dapat membahagiakan istri.

  3. Istri yang taat, banyak bersyukur, ikhlas, rela dan ridho pada suaminya. Pun begitu, mau bersikap mesra dan romantis, bukan hanya harus dilakukan oleh seorang suami. Semua itu termasuk yang diinginkan oleh Suami dari istrinya.

  4. Allah memberikan perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Kalau bahasa Ustadz Hanan Attaki, Allah memberi gift yang berbeda pada tiap manusia. Nah dari mana kita tahu apa perbedaan laki-laki dan perempuan? Bagaimana mengatasi dan mengelola perbedaan yang ada? Bagaimana agar bisa memahami pasangan? karenanya jangan berhenti belajar. Suami dan istri harus terus belajar sepanjang hayat, agar ibadah terlama yang bernama pernikahan, terilmui. Bisa melalui buku (buku ini termasuk, seminar, kelas online, dan banyak sekali media pembelajaran saat ini).

Masih banyak yang dibahas dalam buku ini, dan sangat penting diketahui oleh calon pengantin, baik yang akan segera atau mereka yang sudah cukup umur untuk dijadikan pelajaran sebagai persiapan lebih dini (dan ini baik lho, bisa jadi Allah mendatangkan pasangan tiba-tiba, kalau misal seperti itu, belajar lebih dini begitu penting kan?), dan boleh dibaca oleh yang sudah menikah, karena belum tentu sudah menikah tahu isi buku ini apa.

Dibahas dalam buku ini, pembahasan yang bagi sebagian orang masih dianggap tabu meski dibahas dalam kerangka ilmu dan bagi yang telah cukup umur, seperti tentang malam pertama. Intinya, lebih baik berilmu dan daripada tidak tahu apa-apa dan akhirnya coba-coba dengan dalih nanti-nanti akan tahu juga. Karenanya, buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca. Semoga bermanfaat 🙂

*

Buku ini bisa dibaca gratis di @rumahbukutamancahaya

Ohya, kalau mau mencari info tentang buku baru, resensi buku, quotes dan info kuis atau giveaway berhadiah buku, bisa gabung ke channel telegram yang saya kelola yang bernama Buka buku Buka Dunia : t.me/bukabukubukadunia

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s