Insurgent

Ketika Kota Tanpa Faksi

cover insurgen
cover insurgent

Judul                            : Insurgent

Penulis                          : Veronica Roth

Penerbit                       : Mizan Fantasi

Penerjemah                   : Nur Aini

Editor                          : Esti Budihabsari

Tahun Terbit                : Cetakan VI, Mei 2014

Jumlah Halaman          : 552 halaman

ISBN                           :  978-979-433-737-0

Peresensi                     : Muhammad Rasyid Ridho, Blogger Buku Indonesia.

Setelah Abnegation diserang oleh Erudite dan Dauntless, kota menjadi kacau. Banyak yang mati dari faksi Abnegation, sebagian yang masih hidup pergi dari daerah Abnegation mencari keselamatan. Mereka bersembunyi di markas Amity. Termasuk Dauntless yang tidak mempan serum yang dikendalikan Jeanine (Pemimpin Erudite), untuk membunuh para Abnegation. Di antaranya Tris, Four, Caleb dan teman-temannya, termasuk bapak Four, Marcus pemimpin faksi Abnegation.

Tidak lama berlindung di markas Amity, pasukan Dauntless tahu dan menyerang dengan tujuan menangkap orang-orang Abnegation yang masih hidup. Begitu juga orang-orang Dauntless yang berkhianat, mereka juga akan ditangkap atau dibunuh. Mereka akhirnya pergi mencari perlindungan lain di antaranya ke faksi Candor dan terakhir juga menjalin hubungan dengan factionless.

Saat berada di markas Amity, Tris melihat Marcus dan Johana (pemimpin Amity) berbicara. Ketika ditanya, Marcus tidak mau menjawab apa yang mereka bicarakan. Hal yang dirahasiakan Marcus adalah rahasia yang juga diketahui oleh ibu Tris. Untuk menjaga rahasia itu, Ibu Tris rela menjadi korban (meninggal).

Kemudian, di antara Dauntless yang tidak suka diperintah Jeanine, memilih pemimpin baru, dua di antaranya Tori (pembuat tato) dan Tobias alias Four. Hal inilah mengapa Dauntless akhirnya bergabung dengan factionless untuk menghentikan Erudite dibawah pimpinan Jeanine. Four yang mengajak Dauntless untuk bergabung dengan Factionless, karena pemimpin Factionless adalah ibu Four, Evelyn.

Four percaya dan setuju dengan pemikiran Evelyn, bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah perang. Mereka akan menghancurkan segalanya, termasuk data-data yang ada di Markas Erudite. Berbeda dengan Tris, diam-diam dia bersekutu dengan Marcus, untuk tidak menghancurkan markas Erudite. Karena di sana banyak data-data penting, termasuk data-data rahasia.

Novel ini sudah difilmkan, baru saja tayang, dan banyak yang suka. Saya belum menonton filmnya. Sekilas nonton trailernya, menarik efek-efek filmnya. Bikin penasaran. Semoga segera keluar DVD-nya😀

Menarik sekali di mana sepasang kekasih, akhirnya berlawanan pada saat baru menjalin hubungan. Tidak hanya itu novel ini juga memberi banyak kejutan dan kejutan, salah satunya Peter yang dianggap pengkhianat, malah menolong Tris dan Four. Jika novel sebelumnya, hanya menyebut nama Candor dan Amity, novel ini menceritakan tentang mereka, berikut keseharian, ciri-ciri mereka. Apa yang dirahasiakan Marcus dan sebagian pimpinan Abnegation? Bagaiman kelanjutan kisah asmara Tris dan Four? Bagaimana keadaan kota pasca Markas Erudite diserang?  Nah, kalian penasaran? Baca novelnya langsung ya!🙂

Mengakhiri tulisan ini, saya tulis manifesto Faksi Candor, “Seperti hewan liar, kebenaran terlalu kuat untuk dikurung.”

Insurgent Film
Insurgent Film

 

 

 

8 thoughts on “Insurgent

  1. Prospek 6 Mei 2015 / 12:32

    sinopsisnya seru, apalagi baca bukunya sendiri, tapi mungkin harus baca divergent dulu ya…🙂

    Suka

  2. marfa 6 Mei 2015 / 12:47

    Suka sama covernya,tinggal baca Allegiant bang

    Suka

    • Muhammad Rasyid Ridho 6 Mei 2015 / 12:49

      iya covernya keren ya!

      Sudah baca semua plus four. ngeresensinya yang belum hehe

      Kamu udah baca semua?

      Suka

  3. rrisyamirahim 6 Mei 2015 / 18:00

    udah nonton divergent sama insurgent, kereen … tinggal baca novel nya deh :))

    Suka

Silakan Tinggalkan Jejak

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s